Bogor Junior Day 3 2023, Bikin Anak Pede melalui Kompetisi Futsal

Jakartakita.comBOGOR – Bogor Junior Day 3 2023 telah digelar pada Sabtu (8/7/2023) di GOR Pajajaran, Bogor. Bogor Junior Day merupakan salah satu cara bagi anak-anak untuk meningkatkan keterampilan mereka dalam turnamen futsal indoor sekaligus meningkatkan kepercayaan diri mereka.

Untuk membantu anak mendapatkan kepercayaan diri, Bogor Junior menawarkan metode latihan yang berbeda. Bogor Junior memadukan latihan futsal atau sepak bola dengan character building.

Bogor Junior diciptakan lebih untuk membantu anak membangun rasa percaya dirinya. Karena tidak bisa dipungkiri banyak anak Indonesia yang memiliki masalah percaya diri”, ujar Ardi Mandiri, pendiri Bogor Junior.

Bogor Junior memiliki pendekatan pelatihan yang berbeda dari sekolah sepak bola pada umumnya. Bogor Junior melatih pembentukan karakter, seperti latihan percaya diri melalui kerjasama tim dan latihan konsentrasi anak.

Ardi Mandiri – Founder Bogor Junior (Foto: Jakartakita.com/Rio)

“Aktivitas apa? Gerakan motorik lebih banyak.” Masalahnya, balita bermasalah dengan konsentrasi, fokus, dan keterampilan motorik. Jika demikian, kegiatan akan lebih fokus pada permainan dan konsentrasi anak. Kami juga bekerja sama dengan konsultan pengembangan karakter (psikolog) dan juga ahli gizi,” tambah Ardi.

Ardi melanjutkan, pendidikan karakter harus dipraktikkan sejak dini. Karena anak-anak bisa belajar berkompetisi dan menjadi atletis, dan yang terpenting, anak-anak tidak akan di-bully karena sejak kecil diajari tentang persahabatan.

Ardi mengatakan Bogor Junior sudah memiliki sekitar 500 anggota aktif dan sekitar 2.000 anggota tidak aktif. Bogor Junior juga memiliki beberapa anggota anak berkebutuhan khusus seperti Autisme, Down Syndrome dan lainnya.

Bogor Junior saat ini memiliki 5 cabang antara lain Karadenan (Futsal Karadenan Square), Futsal Budi Agung, Galaxy Tajur, M Futsal Sindang Barang dan Sentul.

Bogor Junior akan segera melebarkan sayap dan membuka cabang baru di dua lokasi: DKI Jakarta dan Bandung. “Kami sudah ada rencana mau ekspansi ke Jakarta dan Bandung di awal tahun,” kata Ardi, Sabtu (8/7/2023).

Foto: Jakartakita.com/Rio

Selain membuka kantor baru, Ardi mengatakan pihaknya berencana menggunakan nama baru di dua area klub futsal tersebut.

Tujuannya, agar nama tersebut dapat digunakan dan didaftarkan Hak Kekayaan Intelektual (HKI).

“Namanya akan berbeda, jadi B.Junior, semoga kita bisa melakukannya. Kami akan mulai tahun depan.” Meski saat ini Bogor memiliki anggota dari Bekasi dan Depok karena mengenal Bogor Junior,” ujarnya.

“Kita ke HAKI, soalnya nama depan kita Bogor. Anda tidak bisa mendaftarkan negara sebelum kota, karena banyak yang menggunakannya,” lanjutnya. Bogor Junior dapat dikunjungi di website www.bogorjunior.com atau follow instagramnya di @bogorjuniorfs (Rio)

bikin anak pedebogor junior
Comments (0)
Add Comment