Sukseskan Piala Dunia U17, PLN EPI Jamin Seluruh Pasokan Energi Primer Terdistribusi dengan Baik

JakartaKita.comPT PLN Energi Primer Indonesia memastikan siap memasok energi primer untuk seluruh pembangkit selama perhelatan FIFA World Cup U17 yang digelar 10 November – 2 Desember 2023. Saat ini seluruh energi primer baik batubara, BBM dan gas dalam kondisi aman untuk seluruh sistem Jawa dan Bali.

Amannya pasokan energi primer ini menjamin pasokan listrik untuk seluruh stadion gelaran Piala Dunia U17 yakni Gelora Bung Tomo Surabaya, Stadion Manahan Solo, Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat Soreang Bandung terjamin andal dan tanpa kedip.

Foto: Istimewa

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan korporasinya siap mendukung hajatan akbar dunia di mana Indonesia sebagai tuan rumahnya.

Menjadi tuan rumah piala dunia sepak bola U17 ini adalah sebuah kebanggaan bagi bangsa kita. Untuk itu, kami dari PLN akan all out memastikan listrik untuk gelaran FIFA World Cup U17 ini cukup dan andal, sehingga kebesaran nama Indonesia akan semakin dikenal dunia,” ucap Darmawan dalam siaran pers baru-baru ini di Jakarta, Rabu (8/11).

Direktur PLN Energi Primer Indonesia, Iwan Agung Firstantara saat Apel Siaga Kelistrikan Piala Dunia U17, Senin (6/11) mengatakan bahwa pasokan energi primer baik batubara, gas, LNG dan BBM untuk pembangkit Jawa, Madura, Bali (Jamali) dalam kondisi yang sangat aman dan siap menyukseskan pelaksanaan FIFA World Cup U17.

“Stok rata-rata batubara PLTU PLN di Jamali minimal 17 sampai dengan 26 Hari Operasi (HOP), yang berarti stok batubara akan cukup untuk beroperasinya PLTU selama 17-26 hari , sementara pasokan gas dalam posisi yang aman untuk Jamali dan stok BBM di Jamali rata-rata di atas 9 HOP dan dalam kondisi aman,” ujar Iwan Agung.

Iwan juga menyampaikan bahwa PLN EPI terus berkoordinasi dengan pembangkit milik PLN maupun IPP guna memastikan pasokan energi primer tanpa kendala selama perhelatan Piala Dunia U17 berlangsung.

Selain itu, PLN EPI juga menyiapkan personel yang siaga untuk mendukung keandalan pasokan listrik. “PLN EPI siap mendukung suksesnya gelaran FIFA World Cup 2023 U-17 yang akan berlangsung di 4 stadion nanti,” tutup Iwan Agung. (Edi Triyono)

Comments (0)
Add Comment