Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Polisi tangkap dua tersangka teroris di Solo

17

Jakartakita.Com: Polisi menangkap dua orang tersangka teroris di Solo, Jateng, yang diduga terkait jaringan teroris yang ditangkap sebelumnya di Depok dan Jakarta.

Dua orang ini ditangkap pada Sabtu (22/09) dan Jumat kemarin di dua tempat berbeda di wilayah Solo.

“Benar, ada penangkapan dua orang tersangka teroris,” kata Kapolres Surakarta Kombes Pol Asdjima’in kepada wartawan BBC Indonesia, Heyder Affan, Sabtu (22/09) siang.

Menurut Asdjima’in, satu tersangka teroris ditangkap di belakang pusat perbelanjaan Solo Square.

Adapun lokasi penangkapan tersangka teroris lainnya, Asdjima’in menolak mengungkapkannya.

Peran lebih besar

Ditanya apakah penangkapan dua tersangka teroris ini terkait dengan penangkapan sejumlah tersangka teroris di Jakarta dan Depok, Jabar, beberapa waktu lalu, Asdjimain hanya berujar: “Semuanya masih dalam pengembangan…”

Sejumlah laporan media yang mengutip pejabat Mabes Polri menyebutkan, tersangka RK ditangkap saat turun dari kendaraan bus umum di sekitar pusat perbelanjaan Solo Quare.

Sedangkan tersangka lainnya, yang berinisial BH, di tangkap “di wilayah Surakarta”.

Menurut pejabat itu, dua orang ini diduga kuat terkait dengan jaringan teroris yang beberapa anggotanya ditangkap di Beji, Depok dan di Jakarta Barat. “Mereka punya peran lebih besar,” katanya.

Saat ini, polisi dilaporkan masih mencari barang bukti — yang antara lain diduga berupa bahan peledak — di sejumlah lokasi atau kediaman tersangka teroris yang ditangkap.

Sebelumnya, polisi telah menangkap sejumlah tersangka teroris di Depok, Jakarta dan Solo, menyusul serangan bersenjata terhadap anggota kepolisian di wilayah Solo sejak pertengahan Agustus hingga awal September lalu.

RY – Jakartakita.Com/BBCIndonesia

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: