Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tips Sukses Bagi Wanita Peran Ganda

30

successJakartakita.com : Wanita di masa kini, memiliki kesempatan yang sama dengan pria. Namun banyak di antara mereka yang masih bisa memiliki karir cemerlang tanpa melupakan kodratnya sebagai wanita, ibu dan seorang istri. Tentu saja bagi para wanita yang berperan ganda lebih capek bahkan beresiko stress ketimbang wanita yang hanya memiliki satu peran saja.

Wanita karir yang merangkap seorang istri dan ibu butuh manajemen waktu yang tepat agar dapat berprestasi di kantor dan di rumah tanpa resiko stress dan super lelah karena energi yang terkuras setiap harinya. Berikut adalah tips sukses bagi Anda para wanita hebat yang memiliki peran ganda:

  1. Diskusikan dengan pasangan Anda tentang pembagian tugas dalam mengurus rumah dan anak, karena Anda juga masih harus bekerja. Kalau perlu bicarakan kemungkinan meng-hire asisten rumah tangga yang dapat meringankan beban pekerjaan Anda di rumah.
  2. Selesaikan semua urusan rumah yang menjadi tanggung jawab Anda  sebelum berangkat kerja.
  3. Saat di kantor, lupakan urusan rumah dan fokuslah pada urusan kantor.
  4. Berani berkata tidak pada ajakan teman-teman kantor untuk kongkow after office hours. Ingatlah Anda masih punya tanggung jawab sebagai istri dan ibu.
  5. Setelah bekerja sepanjang weekdays, gunakan weekend Anda hanya untuk keluarga. Lupakan urusan kantor! Maksimalkan quality time bersama keluarga.
  6. Sesekali ambillah cuti untuk liburan bersama keluarga sekalian untuk refreshing dari kepenatan  rutinitas kantor.
  7. Hal yang tak kalah penting adalah perhatikan stamina badan, agar jangan sampai drop. Kalau perlu minum Neurobion Tablet Putih untuk mengatasi pegal-pegal setelah seharian beraktivitas.

(Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: