Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Memandu Anak Muda Secara Interaktif, Ini Dia 5 Fakta Menarik Buku Startup Safari

0 2,346
foto : istimewa

Jakartakita.com – Tanggal 12 Agustus 2023 lalu, pengusaha sekaligus penulis Andre Husada resmi meluncurkan buku yang bertajuk Startup Safari.

Sang penulis yang juga Co-Founder & CEO HOLEO ini membeberkan salah satu alasan terciptanya buku ini, yaitu ingin berbagi pengalamannya dalam mempelajari dan berkecimpung di dunia startup.

Menurut Andre, Startup Safari lebih dari sekadar buku bisnis biasa.

Buku ini merupakan playbook, kompas, dan panduan bagi para pemuda yang ingin menciptakan perubahan melalui startup yang didirikannya, serta ingin membawa perubahan positif bagi masyarakat sekitar.

“Buku Startup Safari merupakan panduan bagi anak muda untuk mendobrak kewirausahaan tradisional sekaligus membangun tujuan personal dengan metode Design Thinking,” tuturnya seperti dilansir dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Berikut ini 5 fakta menarik tentang Startup Safari yang perlu kamu ketahui.

1.Menghadirkan contoh konkret dari berbagai startup

Artikel Terkait
1 daripada 38

Startup Safari menghadirkan 100 contoh dari perusahaan startup yang beroperasi di Amerika Utara dan Asia Tenggara untuk membantu pembaca memahami strategi-strategi dalam membangun startup.

2.Tersedia cara pengaplikasiannya untuk para pembaca Indonesia

Tak hanya memaparkan contoh, Startup Safari juga memaparkan contoh pengaplikasian strategi bisnis dari beberapa startup tersebut untuk pembaca Indonesia.

3.Tak hanya deskriptif, tetapi juga interaktif

Selain menyajikan contoh-contoh strategi bisnis yang diterapkan oleh beberapa startup, buku ini juga mengajak pembaca untuk berinteraksi karena di setiap akhir bab terdapat pertanyaan-pertanyaan yang mengajak pembaca untuk merefleksikan tujuan pribadi.

4.Penerapan metode design thinking yang luas

Salah satu metode dalam mendirikan startup adalah design thinking. Design thinking berfungsi untuk memastikan sebuah produk atau bisnis tepat sasaran kepada konsumen. Namun, buku ini mendeskripsikan bahwa design thinking tak hanya dapat digunakan untuk mendirikan startup, tetapi juga untuk menetapkan target personal masing-masing individu.

5.Dirilis dalam dua bahasa

Spesialnya lagi, buku Startup Safari dirilis dalam dua bahasa, yaitu Inggris dan Indonesia. Startup Safari dirilis dalam dua bahasa untuk menjangkau pasar nasional dan internasional.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More