Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lelang Lurah dan Camat DKI Jakarta

24

Lelang Camat & LurahJakartakita.com : Pemerintah Daerah Khusus Ibukota Jakarta membuka proses lelang jabatan camat dan lurah yang bertujuan untuk menjaring camat dan lurah berkompeten. PNS DKI yang memenuhi persyaratan dapat mendaftarkan dirinya melalui website www.bkddki.jakarta.go.id mulai tanggal 8 hingga 22 April 2013.

Gubernur Jakarta, Joko Widodo mengatakan proses lelang jabatan tersebut memberi kesempatan pegawai  negeri sipil untuk menyerahkan lamaran, setelah itu dilakukan uji kelayakan  dan kepatutan secara terbuka dan diakhiri dengan penentuan camat dan lurah terpilih. Untuk tim seleksi, Pemerintah DKI Jakarta akan melibatkan Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), fakultas psikologi Universitas Indonesia dan Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia.

Ada 44 posisi camat dan 267 kursi untuk lurah yang akan diperebutkan. Berdasarkan data Pemerintah DKI Jakarta, ada sekitar 2.700 orang jumlah PNS yang layak ikut dalam proses lelang jabatan untuk camat dan sedangkan untuk lurah ada sekitar 3.300 orang. Usia para calon pelamar camat dan lurah  ditetapkan maksimal 52 tahun. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: