Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Segera Resign, Bila Anda Mengalami 6 Hal Ini

37

resignationJakartakita.com : Kantor adalah rumah kedua bagi kebanyakan orang. Bahkan  tak sedikit dari mereka yang lebih banyak menghabiskan waktu di kantor ketimbang di rumah, berkumpul dengan keluarga. Makanya tidak mengherankan jika stress akan menghinggapi Anda, saat Anda  tidak merasa bahagia dengan pekerjaan kantor.  Dan bukan tidak mungkin stress bisa menjadi depresi jika tidak segera diatasi. Daripada Anda stress karena tidak bahagia dengan pekerjaan kantor Anda, ada baiknya Anda segera resign dan cari pekerjaan baru!

Seperti dilansir The Oprah Magazine, berikut adalah  6 tanda Anda harus segera resign:

1.      Gaji yang ‘kurang’.  Orang yang merasa penghasilannya rendah selalu  berpikir jika gajinya bertambah akan lebih baik.  Coba bayangkan bila gaji Anda bertambah 10-20 % apakah akan cukup? Jika jawabannya iya, maka Anda hanya perlu bekerja lebih keras untuk mendapatkan kenaikan gaji. Tetapi bila Anda perlu kenaikan gaji 50-100 % baru cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda itu berarti Anda harus segera hengkang untuk mencari pekerjaan yang menawarkan gaji lebih.

2.      Anda merasa pekerjaan Anda memberikan kontribusi yang sangat sedikit untuk perusahaan. Jika Anda lebih sering menghabiskan waktu dengan melakukan kegiatan di luar kantor untuk mengatasi kesuntukan di kantor. Pekerjaan Anda sangat mudah dilakukan oleh siapa saja, bahkan orang baru sekalipun. Percayalah, cepat atau  lambat perusahaan akan  mem-PHK Anda karena dianggap tidak terlalu dibutuhkan.

3.      Anda tidak belajar apapun.  Jika Anda telah bekerja bertahun-tahun dan Anda sama sekali tidak belajar hal baru. Itu berarti karir Anda stuck dan Anda harus segera resign. Melakukan hal yang sama selama bertahun-tahun hanya akan membuat Anda suntuk.

4.      Semua orang di kantor tersebut terkesan pesimis dengan jenjang karir.  Berarti kesempatan jenjang karir untuk Anda juga suram.

5.      Anda membenci bos Anda hingga Anda tidak bisa berpikir hal lain selain membicarakan kejelekannya.

6.      Pekerjaan kantor menyita hampir seluruh waktu Anda. Anda bahkan tidak punya waktu untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau melakukan kegiatan yang menyenangkan di luar kantor. Badan Anda selalu pegal-pegal saat pulang kantor,  bahkan vitamin neurotropik seperti Neurobion Tablet Putih tidak mampu mengatasinya.

Bila Anda merasa mengalami hal di atas. Siapkan diri Anda untuk resign dan move on menerima tantangan baru di tempat baru. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: