Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Bingkisan Lebaran

19

parcelJakartakita.com: Salah satu tradisi yang tidak bisa dipisahkan dari lebaran adalah kebiasaan saling bertukar bingkisan lebaran kepada kolega atau sanak saudara.  Bingkisan lebaran adalah salah satu cara untuk mempererat hubungan silaturahmi di hari raya.

Sebelum membeli bingkisan lebaran, ada baiknya Anda memperhatikan hal-hal di bawah ini:

  • Survey. Jauh hari sebelum membeli bingkisan lebaran, ada baiknya Anda melakukan survey kecil-kecilan untuk mengetahui dimana vendor penyedia parsel yang harganya ok dan mutunya terjamin. Anda bisa browsing atau jalan untuk melihat langsung. Rekomendasi dari teman, saudara atau siapapun yang pernah membeli bingkisan lebaran di suatu tempat menjadi informasi nomer satu.
  • Sesuaikan jenis bingkisan dengan kebutuhan. Namanya juga hadiah, tentu Anda berusaha sebisa mungkin memberikan hal yang disukai oleh calon penerima. Sebelum membeli paket bingkisan apa yang ingin Anda berikan, ada baiknya Anda mencari tahu apa yang disukai atau dibutuhkan calon penerima.
  • Jika bingkisan Anda berupa makanan atau minuman, perhatikan tanggal kadaluarsa. Jangan sampai niat baik Anda disalah-artikan oleh penerima bingkisan hanya karena Anda tidak teliti memberikan makanan & minuman kadaluarsa kepadanya.
  • Label halal. Jangan sampai Anda memberikan bingkisan lebaran yang tidak halal. Anda mesti hati-hati dalam memilih.
  • Bandingkan harga. Di pasaran banyak tersedia beraneka-ragam parsel yang sudah jadi. Ada baiknya Anda mengecek harga dari setiap item. Kalau Anda memiliki waktu lebih, mungkin membeli isi bingkisan dan mengemasnya sendiri lebih baik.

Memilih dan membeli bingkisan lebaran yang pas di kantong dan hati memang gampang-gampang susah. Jangan membeli bingkisan lebaran dalam keadaan tergesa-gesa. Luangkan waktu lebih untuk survey dari jauh hari.Karena biasanya pusat perbelanjaan akan semakin padat menjelang hari H. Kalau perlu konsumsi neurobion tablet putih saat berbuka puasa untuk mengatasi pegal-pegal setelah seharian berkeliling hunting bingkisan lebaran.

(Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: