Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tips Aman Tinggalkan Kendaraan Saat Mudik

18

car at garageJakartakita.com: Apakah Anda berencana untuk mudik dengan menggunakan kendaraan umum dan meninggalkan kendaraaan pribadi Anda di rumah? Pastikan Anda melakukan hal di bawah ini sebelum meninggalkan kendaraan pribadi Anda di rumah agar tetap aman dan terawatt:

  • Kosongkan atau sisakan sedikit BBM.  Hal ini untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan semisal kebakaran atau pencurian. Kalau terjadi kebakaran dan kendaraan Anda tidak sempat diselamatkan setidaknya kendaraan Anda tidak menjadi bahan bakar dari kebakaran. Selain itu, jika kendaraan Anda dicuri akan menyulitkan pencuri saat membawa pergi.
  • Pastikan kendaraan dan garasi rumah dalam keadaan terkunci. Bila perlu gunakan kunci tambahan. Simpan kuncinya di tempat tersembunyi, atau kalau perlu bawa.
  • Cabut kabel aki dari terminal untuk mencegah arus aki mengalir terus-menerus, sehingga aki tidak akan kehabisan daya saat akan digunakan kembali.
  • Ganjal keempat roda mobil atau posisikan motor dengan standar tengah agar ban tidak menerima beban kendaraan yang terlalu berat selama ditinggal mudik.
  • Cuci bersih kendaraan. Kendaraan yang dicuci dan dibersihkan sebelum ditinggal mudik dalam jangka waktu lama bisa menghindarkan kendaraan dari karatan.
  • Beritahu satpam atau tetangga terdekat bahwa Anda meninggalkan kendaraan di rumah. Hal ini akan memudahkan mereka untuk ikut mengawasi kendaraan Anda selama ditinggal mudik.

Nah, sekarang Anda bisa mudik dengan tenang tanpa harus resah memikirkan kendaraan Anda di rumah. Jangan lupa sediakan selalu sangobion kapsul dan neurobion kablet putih dalam tas Anda, untuk menemani mudik.  (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: