Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hindari 10 Hal Ini, Jika Anda Ingin Tetap ‘Ngantor’!

37

anemia career womanJakartakita.com : Setelah melewati proses perekrutan yang cukup panjang. Akhirnya Anda berhasil menduduki posisi sekarang. Bekerja di tempat yang Anda dambakan, dengan job description yang memang Anda cari.

Jika Anda memang menyukai pekerjaan Anda sekarang, dan ingin tetap bekerja di tempat tersebut. Seperti dilansir oleh citehr.com jauhi 10 hal berikut agar Anda tidak kehilangan pekerjaan Anda:

  1. Jangan mencuri perlengkapan kantor. Berdasarkan survey yang dilakukan oleh career publisher Vault, Inc., sekitar 67% karyawan kantor pernah mengambil perlengkapan kantor baik sengaja maupun tidak sengaja. Mengambil perlengkapan kantor seperti; pulpen, stapler, CD, dan sebagainya bukanlah ide yang baik. Kalau ketahuan tentu saja akan meninggalkan kesan buruk bagi rekan yang lain atau malah bos Anda.
  2. Jangan bergosip. Jangan pernah membicarakan keburukan orang lain,terutama big boss atau atasan langsung Anda kepada rekan kerja yang lain. Anda tidak pernah tahu jika rekan Anda ternyata menyampaikannya.
  3. Jangan berdebat soal agama. Soal agama adalah hal pribadi yang sangat sensitif. Jangan pernah mengangkat topik agama terutama dengan rekan yang berbeda agama karena akan menyulut konflik.
  4. Jangan bicara soal gaji. Selain agama, gaji adalah hal pribadi yang tidak perlu diumbar karena bisa berpotensi menyulut kecemburuan sosial. Boleh jadi gaji Anda sebagai karyawan baru berkali lipat lebih besar dibanding rekan Anda yang sudah bertahun-tahun kerja.
  5. Jangan berdebat soal politik. Punya pandangan politik berbeda boleh-boleh saja. Namun kantor bukanlah tempat yang tepat untuk berdebat soal ‘jago’ politik Anda. Salah-salah Anda malah membuat ricuh situasi kantor yang damai.
  6. Jangan mengumbar kehidupan seks Anda. Mungkin Anda memiliki kehidupan seks yang hebat. Namun Anda tidak perlu mengumbarnya kepada semua orang bukan? Cukuplah Anda dan pasangan Anda sendiri yang tahu.
  7. Jangan kebanyakan online. Mungkin pekerjaan Anda memungkinkan Anda terus terkoneksi dengan internet. Namun, itu bukan berarti Anda bisa ‘seenak-jidat’ online untuk hal-hal yang tidak berkaitan dengan tugas kantor. Kalau ingin online shop, browsing atau malah melamar pekerjaan baru jangan saat jam kantor. Anda tidak pernah tahu kalau kegiatan online Anda terpantau oleh kantor. Bukan hal yang mustahil jika bos Anda mengetahui website mana saja yang biasa Anda kunjungi.
  8. Hindari nge-date dengan teman kantor. Jatuh cinta dengan teman sekantor memang bisa meningkatkan gairah ‘ngantor’. Namun apa jadinya jika hubungan Anda berubah menjadi hubungan percintaan yang rumit atau malah putus. Bisa-bisa Anda malas setengah mati untuk ‘ngantor’. Apalagi jika mantan Anda adalah teman se-tim.
  9. Jangan melamar pekerjaan di kantor. Jangan gunakan jam kantor untuk melamar pekerjaan atau mengedit resume Anda. Perusahaan tidak akan investasi banyak uang untuk mereka yang berniat untuk ‘cabut’. Jangan sampai Anda ‘ke-gap’ sedang mengirim email lamaran oleh bos Anda!
  10. Jangan meninggalkan kantor sebelum jam kantor usai. Sesekali pulang cepat karena ada urusan mendadak dan sudah mendapat izin tidak apa. Namun jangan jadikan hal itu jadi kebiasaan yang menjengkelkan dan membuat Anda ‘didepak’ oleh kantor.

Menjauhi 10 hal di atas tidak cukup untuk ‘mengamankan’ posisi Anda di kantor. Anda tetap harus bekerja keras menunjukan performa terbaik Anda, sekalipun harus kerja lembur demi deadline. Kalau perlu sedia selalu Neurobion tablet putih untuk mengatasi pegal-pegal, kram dan kesemutan karena sudah seharian mengerjakan pekerjaan kantor. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: