Take a fresh look at your lifestyle.

Yuk, Berolahraga Sambil Mengurus Bayi

0 581

exercise mom baby
doc: whattoexpect

Jakartakita.com: Kesibukan menjadi seorang ibu baru sungguh menyita waktu. Tidak hanya mengurus bayi, seorang ibu juga masih harus mengurus tetek-bengek rumah tangga dan bagi wanita karir masih harus bekerja di kantor. Makanya tak mengherankan jika aktifitas berolahraga menjadi agenda yang terlupakan, karena kekurangan waktu.

Padahal ibu baru sering mengalami pegal-pegal akibat seharian berjibaku dengan seabrek aktifitas. Belum lagi berat badan dan perut yang belum kembali normal setelah beberapa bulan melahirkan.

Berikut adalah sejumlah gerakan olahraga yang bisa Anda lakukan sambil mengurus bayi:

·         Jogging,  bisa dilakukan di pagi hari sambil keliling komplek atau dalam perjalanan menuju kantor Anda.

·         Coba lakukan latihan pinggul di lantai yang bagus untuk mengembalikan kekuatan pinggul. Latihan ini juga mudah dilakukan di mana saja.

·         Anda juga bisa melibatkan bayi sebagai bagian dari rutinitas latihan. Misalnya berjalan kaki pagi sambil membawa gendongan atau mendorong kereta bayi.

·          Senam aerobic.

·         Yoga

·         Berenang

Cobalah untuk menciptakan rutinitas olahraga ringan, minimal 10 menit setiap harinya. Setelah tubuh makin fit, Anda bisa menambah aktivitas olahraga 30 menit sebanyak 3 kali seminggu. Selalu perhatikan kondisi tubuh, dan sebaiknya selalu konsultasikan pada dokter tentang jenis olahraga yang tepat untuk Anda. 

Jika Anda masih menyusui bayi Anda, konsultasikan juga vitamin dan suplemen apa yang bisa Anda konsumsi. Jika Anda sudah tidak menyusui Anda bisa mengkonsumsi Neurobion Tablet Putih untuk mengatasi pegal-pegal, kram dan kesemutan setelah sepanjang berjibaku dengan aktifitas Anda yang padat. (Risma).

Tinggalkan komen