Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

10 Kebiasaan yang Membuat Perut Ramping

47

Diet Menurunkan Berat BadanJakartakita.com: Tak perlu stress melihat perut Anda yang buncit. Ada banyak cara untuk membuat perut Anda ramping dengan cara yang alami. Seperti dirangkum dari Sheknows, berikut adalah 10 kebiasaan baik yang bisa membuat perut Anda ramping sekaligus mampu menjaga berat badan ideal Anda :

1.       Tarik nafas dalam-dalam. Stress adalah salah satu pemicu berat badan Anda naik tidak terkontrol dan membuat perut Anda buncit. Salah satu cara tercepat untuk menurunkan kadar stress dan mengembalikan hormon stress Anda ketingkat normal adalah menarik nafas dalam-dalam. Menarik nafas dalam-dalam dapat membantu Anda lebih rileks.

2.       Meditasi adalah salah satu cara untuk melatih Anda fokus dan berkonsentrasi pada satu hal. Dengan berkonsentrasi dan fokus membantu Anda mengurangi stress dan membuat Anda lebih rileks.

3.       Olahraga secara teratur. Olahraga sangat baik untuk kesehatan Anda, khususnya untuk mengecilkan perut sebaiknya melakukan sit-up beberapa kali di pagi hari. Sit-up yang teratur dilakukan dapat membentuk otot perut dan mengecilkannya. Cukup 5 kali bangun tidur setiap pagi sudah cukup. Jika anda tidak punya waktu untuk melakukan sit-up maka cobalah untuk berjalan kaki sebanyak-banyaknya setiap hari. Kalau perlu konsumsi vitamin neutropik seperti Neurobion Tablet Putih jika badan Anda terasa pegal-pegal setelah seharian  bekerja keras dan berolahraga.

4.       Tidur yang cukup. Tanpa tidur yang cukup, kadar stress Anda meningkat dan menyebabkan lemak menumpuk di perut Anda. Kurang tidur dapat menurunkan kadar leptin, hormon yang mengatur metabolism dan indra perasa. Inilah mengapa saat Anda kurang tidur nafsu makan Anda justru semakin menggila.

5.       Mengunyah perlahan. Dengan mengunyah sedikitnya 10 kali membuat otak Anda punya cukup waktu untuk memberitahu kalau Anda sudah kenyang.

6.       Ngemil. Ngemil tidak selalu buruk. Justru salah satu kunci diet adalah ngemil camilan sehat. Dengan ngemil camilan sehat membuat Anda tidak kelaparan saat waktu makan tiba. Kelaparan yang teramat sangat membuat nafsu makan Anda justru menggila. Hindari makanan manis berlebihan. Karena gula adalah musuh bebuyutan bagi perut rata. Sebab saat dikonsumsi berlebihan, gula akan disimpan sebagai lemak. Jika Anda ingin makan yang manis-manis, makan saja buah-buahan manis untuk menangkan gejolak Anda.

7.       Banyak minum air putih. Otak bisa saja salah mengartikan rasa haus Anda dengan lapar. Sedia selalu air putih agar Anda tidak dehidrasi. Dehidrasi bisa memicu Anda malah mengkonsumsi banyak minuman manis yang dianggap menyegarkan, atau malah memakan makanan dengan berlebihan.

8.       Memilih jenis makanan. Kurangi mengkonsumsi karbohidrat sederhana seperti nasi, mie atau roti yang dapat membuat perut Anda buncit. Meski ingin memangkas lemak dari perut, tapi tubuh juga masih memerlukan makanan berlemak. Tentunya yang diperlukan tubuh adalah makanan yang mengandung lemak baik. Alpukat, buah kenari, dan minyak zaitun dapat memenuhi lemak baik yang dibutuhkan tubuh. Tak hanya kaya akan lemak baik, makanan ini juga mengandung omega-3 dosis tinggi yang dapat meningkatkan metabolisme.

9.       Membuat jurnal dapat membantu Anda memantau makanan dan minuman apa yang sudah Anda konsumsi seharian. Dengan begitu Anda bisa segera memperbaiki kesalahan, semisal; hari ini Anda mengkonsumsi banyak lemak maka esok hari Anda harus puasa lemak dan menambah intensitas olahraga untuk membakar lemak.

10.    Mengkonsumsi kafein. Ternyata kafein yang terkandung dalam kopi dapat meningkatkan laju metabolisme hingga 10% dan bisa membantu untuk membakar kalori. Dan teh bisa mengurangi penyerapan lemak dan membantu sirkulasi glukosa. Asal kafein tidak dikonsumsi secara berlebihan, minum kopi dan teh dapat membantu mendapatkan berat badan ideal dan membuat perut Anda ramping.

(Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: