Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kini Giliran Pasar Rumput yang Dilalap Api

12

kebakaranJakartakita.com: Api kembali melalap sebuah pasar di Jakarta. Usai peristiwa kebakaram di Pasar Senen, Jumat lalu (25/4/2014). Kini giliran Pasar Rumput di Manggarai,  Jakarta Selatan diamuk si jago merah. Api dikabarkan mulai melalap Pasar Rumput sejak pukul 05.50 wib.

Api melalap sebuah kios sepatu milik Buyung di lantai 2 Blok A Pasar Rumput Jalan Raya Sultan Agung RT 05/02 Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kemudian, sekitar 45-60 menit, petugas pemadam kebakaran mulai dapat menguasai api yang berkobar.

Setelah api berhasil dipadamkan dengan 32 unit mobil damkar, pihak pemadam kebakaran melakukan pendinginan lokasi guna mengantisipasi munculnya sumber api yang baru. Praduga sementara, kebakaran itu disebabkan adanya hubungan pendek arus listrik atau korsleting. Dipastikan tidak ada korban jiwa, namun dampak kerugian akibat peristiwa kebakaran tersebut masih belum diketahui secara pasti.

Akibat kebakaran yang melanda Pasar Rumput, Manggarai, Jakarta Selatan situasi arus lalu lintas di sekitar lokasi macet parah. Kondisi tersebut terjadi karena peristiwa yang terjadi bersamaan dengan jam berangkat kantor.

Sebelumnya pada tahun 2009, Pasar Rumput juga terbakar, namun revitalisasinya saat ini terhenti. Pada awal pemerintahan Gubernur Joko Widodo ditahun 2012, sempat diwacanakan pembangunan rumah susun terpadu yang dilengkapi pasar namun sampai saat ini belum terjadi.

Untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa kebakaran di pasar-pasar, pihak pemadam kebakaran akan bekerjasama dengan PD Pasar jaya untuk melakukan simulasi kebakaran. Kegiatan itu berguna agar pengunjung dan pedagang dapat waspada dan bertindak cepat saat terjadi kebakaran. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: