Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tentara Inggris Temui Ahok di Balaikota

29
dok: Tempo
dok: Tempo

Jakartakita.com:Kamis pagi (19/6/2014), Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menerima kunjungan sejumlah tentara Inggris dari unit Military Stabilisation Support Group (MSSG).Kedatangan mereka bertujuan untuk mengadakan pertemuan dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI), dalam upaya mempelajari teknik penanggulangan banjir. Mengingat beberapa waktu lalu, Inggris sempat dilanda banjir besar.

“Mereka itu ada program penanganan bencana kerjasama dengan TNI AD untuk membantu bencana yang ada di Jakarta, khususnya soal banjir,” ujar Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (19/6/2014).

Dalam pertemuan tersebut selain Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, ada tiga orang tentara dari MSSG yang dipimpin oleh Letnan Kolonel Huw Evans,beberapa staf dari Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia, dan dua orang pihak TNI salah satunya Letnan Kolonel Djan Pribadi dari Kodam Jaya.

Menurut Letnan Kolonel Djan Pribadi dari Kodam Jaya, ketertarikan tentara Inggris mempelajari teknik penanganan banjir dari TNI diawali setelah mereka melihat TNI selalu bergerak responsif setiap bencana tersebut terjadi di Ibu Kota.

Selain itu, para tentara Inggris juga tertarik dengan kearifan lokal warga Jakarta. Terbukti setiap dilanda banjir, seluruh warga bergotong royong untuk memberi bantuan.

Tentara Inggris tersebut sempat terheran-heran saat Ahok memamerkan langkah Pemprov DKI dalam merelokasi warga ke rumah susun yang sudah lengkap dengan perlengkapan rumah tangga primer. (Risma)

1 Comment
  1. Rumah Kayu says

    Mantap pak Ahok. DKI Jakarta skg sudah bisa menjadi contoh bagi negara lain. Lanjutkan!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: