Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Prancis ‘Incar’ SDM Indonesia

21

Menara EiffelJakartakita.com – Kedutaan Besar Prancis dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) serta Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan tinggi (Kemenristek Dikti), bekerja sama dengan perusahaan-alumni Prancis (REA), Institut Prancis di Indonesia (IFI) dan Ikatan Alumni Prancis Indonesia (IAPI), menggelar “Jejaring dan Bursa Kerja” 2015. Bursa kerja ini diadakan pada Sabtu (7/2/2015) di Gedung A Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Senayan, dan menghadirkan belasan perusahaan Eropa seperti Total dan Airbus.

Bursa kerja ini diadakan untuk menjaring SDM Indonesia untuk bekerja di Prancis. Terutama bagi warga Indonesia yang merupakan alumni pelajar Prancis.

Pertemuan perusahaan-alumni Prancis tahun 2015 merupakan penyelenggaraan kedua setelah sebelumnya dihelat pada tahun 2013. Sejak saat itu, total sekitar 40 perusahaan baik dari Prancis maupun Indonesia mengambil bagian dalam acara ini.

Sementara itu menurut keterangan Kedutaan Besar Prancis, lebih dari 4.900 orang Indonesia pernah mengenyam pendidikan di negeri Menara Eiffel. Setiap tahun sekitar 400 orang pelajar Indonesia berangkat ke Prancis untuk melanjutkan pendidikannya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: