Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ahok Minta Maaf Belum Bisa Mengatasi Banjir

15

imagesJakartakita.com –  Banjir masih menggenangi sejumlah wilayah di Jakarta, akibat hujan yang mengguyur DKI Jakarta sejak Minggu malam (8/2/2015).  Banjir terparah dialami warga Jakarta Barat dan Jakarta Timur. Untuk itu secara khusus hari ini, Selasa (10/2/2015), di Balai Kota Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta maaf kepada warga ibu kota atas banjir yang melanda.

Ahok, mengatakan kalau Pemprov DKI sudah berupaya keras, namun belum berhasil.  Menurut dia, salah satu penyebab banjir adalah penurunan permukaan tanah di Jakarta. Sungai-sungai di Jakarta, lanjut dia, sudah rendah. Ahok juga menyayangkan sikap sebagain warganya yang enggan memberikan lahan sodetan di dataran tinggi.

Untuk mengatasi banjir susulan, Ahok juga akan menambah pompa untuk ditempatkan di Kali samping Central Park, Jakarta Barat. Ia meyakini dengan penambahan pompa itu akan menekan banjir yang kerap merendam kawasan tersebut, termasuk di depan Universitas Trisakti.

Langkah berikutnya, Pemprov DKI juga akan membangun waduk di Jakarta Barat untuk meminimalkan banjir yang terjadi di kawasan Green Garden, Pesing, dan sekitarnya. Pemprov DKI, lanjut dia, juga akan terus giat membereskan pemukiman liar warga yang didirikan di atas saluran air.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: