Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Istana Kebanjiran, Jokowi Panggil Ahok

22
dok: harian terbit
dok: harian terbit

Jakartakita.com –  Presiden Joko Widodo baru tiba di Jakarta, Senin malam (9/2/2015), sepulang dari lawatan ke sejumlah negara. Mengetahui, istana kepresidenan juga kebanjiran, Jokowi rencananya akan segera memanggil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk membahas banjir yang terjadi di kompleks istana kepresidenan.

Hujan deras yang mengguyur Jakarta pada Senin kemarin mengakibatkan timbulnya genangan air di Ibu Kota. Di Jalan Medan Merdeka Utara depan Istana Merdeka, banjir terjadi dengan kedalaman air hingga 30 cm. Di bagian dalam kompleks istana pun terjadi banjir, tepatnya di gedung Wisma Negara yang menjadi tempat tinggal presiden bersama Ibu Negara. Ketinggian air yang masuk ke dalam istana kira-kira 10 cm.

Saat ditanya, solusi untuk mengatasi banjir yang selalu melanda Jakarta setiap musim hujan tiba. Jokowi berpendapat,  membuat terowongan dari Sungai Ciliwung ke Banjir Kanal Timur adalah salah satu solusi terbaik mengatasi banjir.

Jokowi juga memastikan bahwa mulai tahun ini akan dimulai pembebasan tanah dan pembangunan waduk di kawasan Ciawi, Bogor. Jokowi menyadari bahwa pembangunan waduk tersebut tidak akan selesai dalam waktu dekat, tetapi ia berupaya untuk mempercepat realisasinya. Jokowi sendiri yang akan  memantau pembangunan kedua proyek itu.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: