Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Mahasiswa Aceh Galang Gerakan #KoinUntukAustralia

61
pm australia tony abbott
foto : istimewa

Jakartakita.com – Pernyataan Perdana Menteri Australia Tony Abbott yang menghubungkan vonis mati terpidana narkoba dengan bantuan tsunami bagi rakyat Aceh, dianggap sangat menyakitkan perasaan masyarakat Aceh.

Menyikapi pernyataan PM Australia tersebut, sebagian masyarakat Aceh yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Aceh merespons dengan menggelar gerakan #KoinUntukAustralia.

Ketua KAMMI Aceh Darliz Aziz mengatakan, sejak Jumat (20/2) lalu, para mahasiswa secara resmi membuka posko pengumpulan koin untuk mengembalikan uang Australia yang pernah diberikan untuk membantu Aceh semasa tsunami, yang berlokasi di Sekretariat KAMMI Aceh, Jalan Prada Utama No 2 Lamgugub, Syiah Kuala, Banda Aceh.

“Kita siap kembalikan dana itu dan kami meminta hukuman mati itu tetap dilanjutkan untuk menyelamatkan generasi muda Aceh dan Indonesia,” katanya, seperti dilansir Kompas.com, Sabtu (21/2).

Menurut dia, rakyat Aceh menghargai dan berterima kasih atas semua bantuan yang diberikan saat tsunami, termasuk Australia.

“Tetapi, kalau diungkit, ya kita tersinggung, apalagi dijadikan adu tawar bagi bandar narkoba perusak generasi bangsa. Masyarakat Aceh bukan masyarakat yang bisa dikasih bantuan lalu dikata-katain,” ujarnya.

Ditambahkan, bagi warga yang mau mengumpulkan koin bisa mengantarkannya ke sekretariat atau bisa juga menghubungi koordinator posko, Martunus, di nomor +6285358673643.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: