Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kondisi Lee Kuan Yew Masih Kritis

40
lee kuan yew
foto : istimewa

Jakartakita.com – Kondisi kesehatan Mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kuan Yew dikabarkan kritis. Saat ini, Lee dalam perawatan intensif di sebuah rumah sakit dan harus menggunakan mesin pernapasan.

Keterangan tersebut disampaikan langsung oleh Otoritas Resmi Singapura. Mereka menjelaskan tindakan medis ini diambil karena Lee terserang penyakit paru-paru basah.

“Bapak Lee Kuan Yew masih dirawat di ICU di Rumah Sakit Umum Singapura. Dia masih dibius dan memakai ventilasi mekanik,” sebut pernyataan resmi Pemerintah Singapura seperti dikutip dari Time, Kamis (26/2) lalu.

Dirawat di rumah sakit sejak 5 Februari lalu, Lee, yang genap 91 tahun September mendatang, bahkan sempat dikabarkan meninggal.

Lee berhasil membawa Singapura menjadi salah satu negara paling maju di dunia dalam 30 tahun. Salah satu pendiri Partai Aksi Rakyat (PAP), yang menjadi perdana menteri sejak 1959 ini, jarang terlihat tampil di muka umum sejak istrinya, Kwa Geok Choo, meninggal pada 2010.

Penampilan terakhirnya di depan publik pada November lalu, ketika ulang tahun PAP ke-60. Di dalam sebuah buku yang dipublikasikan 2013, Lee merasa makin lemah dan ingin secepatnya meninggal.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: