Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Java Jazz Festival 2015 Diramaikan Berbagai Program Spesial

256

java jazzJakartakita.com – Jelang ajang Java Jazz Festival yang akan berlangsung 6 – 8 Maret, beberapa program spesial telah disiapkan secara matang oleh tim program Java Festival Production. Program-program tersebut di antaranya In Memoriam of Denny Sakrie “Bangga Musik Indonesia”, salah seorang pengamat musik dan juga wartawan yang selalu mendukung Java Jazz Festival.

“Tribute to Denny untuk menghormati semua kontribusinya terhadap industri musik Indonesia dan dukungannya kepada Java Jazz Festival sejak tahun pertama,’’ kata koordinator program Java Festival Production, Eki Puradiredja, di Jakarta, Rabu (4/3).

Dalam special project untuk Denny Sakrie tersebut, akan ditampilkan perjalanan karir dan sahabat-sahabat pengamat musik tersebut seperti Endah Resha, White Shoes and The Couples Company, dan Neonomora. “Lagunya kita serahkan kepada teman-teman yang tampil, mungkin lagu-lagu yang pernah di-review oleh almarhum,” kata dia.

Pertunjukan spesial lainnya antara lain project ’’The Ladies in Jazz’’ di mana penyanyi jazz wanita legendaris Indonesia yakni Ermy Kulit, Rien Djamain, dan Margie Siegers membawakan hits mereka dengan nuansa jazz masa kini. ’’Selain membawakan lagu-lagu hits dengan musikal jazz, project ini agak unik karena sampai di-support oleh tiga desainer muda,’’ ujar Eki.

Tiga desainer yang dimaksud adalah Alain Gunawan, Rama Dauhan, dan Sere Marini. Pertujunjukan istimewa lainnya yakni dari diva musik Indonesia, Ruth Sahanaya, dengan tema project ’’Love Songs’’ yang akan membawakan lagu-lagu bertemakan cinta miliknya dengan nuansa jazz.

Dalam project ’’Tribute to Michael Jackson’,’ akan dipertemukan para vokalis band dan penyanyi solo pria terbaik Indonesia untuk berkolaborasi, yaitu Glen Fredly, Marcell, Shandy Sandoro, Bams dan Is vokalis Payung Teduh.

Ananda Sukarlan, maestro muda yang terkenal di dunia musik internasional, terutama Eropa, juga akan meramaikan gelaran Java Jazz Festival 2015 dengan membawakan sederet lagu nusantara yang sudah diaransemen dengan komposisi musik klasik dan jazz.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: