Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pesta Rakyat Cap Go Meh di Bogor Berlangsung Meriah

44

Cap-Gomeh-PresidenJakartakita.com – Pesta Rakyat Cap Go Meh yang berlangsung di kota hujan Bogor Kamis (5/3) sore berlangsung dengan sangat meriah. Masyarakat setempat tumpah ruah di sekitaran Vihara Dhanagun yang menjadi tempat pembukaan acara tersebut, sampai ribuan jumlahnya.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menyempatkan diri membuka secara langsung acara yang juga bertajuk Bogor Street Festival tersebut sekitar pukul 3 sore. ““Dengan mengucap Bismillah hirrohman nirrohim, Pesta Rakyat Cap Gomeh Bogor sore hari ini saya nyatakan dibuka dan dimulai,” kata Jokowi saat melepas peserta karnaval dengan secara simbolis mengibaskan kain warna putih berlogo Pesta Rakyat Cap Gomeh 2015.

Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Widodo dalam acara tersebut. Beberapa pejabat negara, yaitu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anis Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan juga Walikota Bogor Bima Arya pun turut hadir.

Festival berlangsung dengan iring-iringan peserta karnaval yang mencapai 10.000 orang melewati Jalan Surya Kencana sampai ke Tugu Kujang. Mereka terdiri dari berbagai komunitas seperti street line dance, sepeda onthel, boboko Bogor, marching band, lengseran, Paskibra, ogoh-ogoh, cosplay, mobil shio, liong, dan barongsai. Mereka mendapat sambutan hangat ratusan ribu orang yang berdiri menonton di sepanjang rute karnaval. Masyarakat Bogor juga menikmati berbagai atraksi di delapan panggung yang tersebar di sepanjang rute.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: