Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pengguna iPhone 6 Di Indonesia Belum Bisa Nikmati Layanan 4G

88

foto istimewa - iphone-6Jakartakita.com – iphone 6 dan iPhone 6 Plus sudah beredar secara resmi di pasar Indonesia, namun sayang pengguna dari ponsel pintar besutan Apple ini dirasakan belum bisa maksimal penggunaannya dikarenakan jaringan 4G LTE di Indonesia masih dalam tahapan proses. Meskipun demikian, beberapa operator sudah menyatakan kesiapan jaringan 4G LTE.

PT XL Axiata dikabarkan saat ini sedang melakukan uji coba jaringan 4G di sejumlah kota besar di Indonesia. Maklumlah sejumlah kota besar di Indonesia memang sudah menggunakan perangkat mobile yang sudah mendukung layanan internet generasi ke empat. Perangkat terbaru tersebut diantaranya adalah duo iPhone 6.

Pantro Pander Silitonga, Vice President LTE XL Axiata di Jakarta, Senin (16/3/2015) mengatakan, duo iPhone 6 ini sebenarnya sudah memiliki basis LTE dan spektrum yang luas, tetapi ketersediaan itu tergantung pada perusahaan Apple sendiri. Penyediaan kartu SIM 4G dilakukan oleh pihak XL sebagai bentuk antisipasi mengingat duo iPhone 6 diprediksi belum bisa mencicipi kecepatan koneksi 4G LTE.

Selain duo iPhone 6, ada juga perangkat lainnya yang sudah mendukung layanan 4G, khususnya pada frekuensi 1800 MHz, diantaranya adalah iPhone 5, Samsung Galaxy Note, Xiaomi Mi4, Sony Xperia, dan Nexus 5.

Pemilik dari handphone/smartphone canggih ini harus menunggu pengesahan jaringan LTE sebelum benar – benar bisa digunakan di Indonesia.

Hal ini diperkuat oleh pernyataan dari CEO Erajaya Group, Jeremy Sim pada bulan Februari 2015 lalu, yakni, semua hal teknis 4G LTE diatur oleh Apple dan hanya perusahaan tersebut yang boleh angkat bicara perihal ini. Ia pun berjanji akan membuka jaringan 4G LTE dalam waktu dekat ini.

 

Comments are closed.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: