Take a fresh look at your lifestyle.

Jelang Pertandingan, Manny Pacquiao Terus Melatih Tangan Kirinya

0 959
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Detik – detik menjelang pertandingannya melawan Floyd Mayweather Jr, Manny Pacquiao alias Pacman, dikabarkan sedang mengonsentrasikan latihannya pada kekuatan tangan kirinya. Hal ini ditegaskan secara langsung oleh pelatih dari Pacquiao, Freddie Roach, ketika menggelar latihan 12 ronde hanya menggunakan tangan kiri.

Sejauh ini, pukulan straight, hook, dan uppercut kiri dari Pacquiao memang telah banyak menelan korban. Nampaknya kubu Pacquiao pun menginginkan hal serupa terjadi pada Floyd Mayweather Jr.

Seperti dikutip dari LA Times. “Kami akan melakukan latih tanding selama 12 ronde dengan Pacquiao. Dan dia hanya akan menggunakan tangan kirinya,” tandas Freddie Roach.

Roach mengatakan, latihan dengan mengkonsentrasikan kekuatan pada tangan kiri ini nantinya akan berguna pada saat Pacquiao menghadapi Maweather Jr. nanti.

Related Posts
1 daripada 5,110

“Dengan latihan seperti ini  Ia dapat melatih memori ototnya. Ini pula yang  akan mempermudah Pacquiao saat ia menghadapi situasi pertarungan yang sebenarnya nanti,” imbuh Roach.

“Dalam beberapa pertarungan terakhir ini, saya melihat Pacquiao lebih sering menggunakan pukulan tangan kanannya, padahal dia aslinya kidal. Itulah sebabnya, saya ingin mengembalikan dia ke karakter aslinya. Sebagai petinju kidal yang sebenarnya,” tambah Roach.

Selain mengunggulkan pukulan tangan kiri, rahasia lain yang bakal digunakan Pacquiao untuk mengalahkan Mayweather Jr. adalah kecepatan.

Kubu Pacquiao sangat yakin, dengan kecepatan yang terus menerus dilatih. Maka Pacquiao akan dengan mudah merangsek masuk ke dalam area pertahanan Mayweather Jr.

“Dapat dipastikan, Mayweather Jr. akan kewalahan di ring nanti, dan tidak akan bertahan lama diatas sana,” kata Roach dengan sangat yakin.

Tinggalkan komen