Take a fresh look at your lifestyle.

Pipa Air Sekunder Yang Bocor Di Kalimalang, Sudah Diperbaiki

0 638
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Pipa sekunder milik PT Aetra yang rusak akibat ditimpa alat berat, akhirnya selesai diperbaiki, pada Rabu (15/4/2015). Pasalnya, bocornya pipa di Jalan Raya Inspeksi Kalimalang pada Selasa (14/4/2015) telah menghambat suplai air bersih kepada 30 ribuan pelanggan di wilayah Duren Sawit. Namun sejak Rabu dini hari tadi, distribusi air bersih dikabarkan sudah normal kembali.

Rika Anjulika, Kepala Humas PT Aetra, mengatakan pipa rusak karena terkena alat berat proyek pelebaran Jl Inspeksi Kalimalang. Aliran air bersih memang sempat dimatikan sementara pada Selasa malam (14/4/2015), sekitar pukul 20.00-21.00 agar proses perbaikan pipa lancar.

Related Posts
1 daripada 5,118

“Distribusi air bersih sudah normal kembali. Tadi malam memang sedikit ada kendala karena proses perbaikan pipa yang jebol itu. Namun menjelang Rabu dini hari, pipa sudah dialiri air lagi dari pompa penampungan Buaran,” tandas Rika.

Seperti dilansir dari BeritaJakarta, selama proyek pembangunan jalan layang tol Becakayu ini  berlangsung, sedikitnya sudah dua kali terjadi pipa milik PT Aetra jebol karena terkena alat berat. Sebelumnya sekitar 3 bulan lalu, sebuah pipa sekunder yang ditanam di kawasan Pondok Kelapa juga jebol terkena alat berat.

Untuk menghindari seperti itu terjadi lagi, pihaknya sudah menerjunkan sejumlah petugasnya ke lapangan untuk membantu mengawasi proyek tersebut. Petugas inilah yang akan memberitahukan kepada petugas proyek jalan tol bahwa di titik-titik tertentu ada pipa air bersih dan harus hati-hati.

Tinggalkan komen