Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ahok Akan Bangun Jalur Sepeda di Sepanjang Jalan Ibu Kota

48
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Pemprov DKI Jakarta dikabarkan sedang berencana untuk membangun jalur sepeda di ruas jalan protokol di ibu kota. Pembangunan jalur sepeda ini dimaksudkan untuk mendorong warga Jakarta lebih memilih dan menggunakan sepeda sebagai alat transportasi yang menyehatkan.

“Pembangunan jalur sepeda ini akan direalisasikan setelah pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) rampung dikerjakan,” tandas Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta, di Balaikota, Jumat (24/4/2015) pagi tadi.

Dilansir dari BeritaJakarta, Ahok mengapresiasi hadirnya komunitas pecinta sepeda yang menggalakkan kegiatan bersepeda secara rutin. Selain baik untuk kesehatan, bersepeda juga dapat mengurangi kemacetan lalu lintas.

“Jujur, saya saja tidak kuat. Tapi ini hebat. Orang bilang, kalau negara tambah maju, biasanya mereka lebih mencintai sepeda,” ungkapnya.

Ahok mencontohkan di Negeri Sakura, Jepang, yang memiliki kecintaan terhadap sepeda. Di sebuah pulau tersebut, warga beraktivitas hanya menggunakan sepeda. Ia merasa ini patut dicontoh, dan bisa diterapkan juga di Jakarta.

Sebagaimana diketahui, tim touring Komite Sepeda Indonesia (KSI) Fun Bike Sabilulungan 4 Tahun 2015, tadi pagi baru saja memulai perjalanannya dari Balaikota DKI menuju Bandung. Rombongan pesepeda ini akan melintasi sepanjang Jalan Raya Bogor, Jonggol, dan Cianjur, sampai ke Bandung.

Kegiatan Fun Bike dari kota ke kota yang digelar ini bukanlah pertama kalinya. Sebelumnya, organisasi pecinta sepeda yang sama juga menggelar touring serupa, dari Jakarta ke Ambarawa dengan jarak tempuh yang terbilang fantastis, yakni 690 kilometer.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: