Take a fresh look at your lifestyle.

Perekonomian Indonesia akan Membaik pada Semester Dua 2015

0 958
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil meyakini bahwa keadaan ekonomi di semester kedua akan lebih baik lagi. Dengan percepatan infrastruktur dan realisasi belanja pemerintah, ia optimistis bahwa keadaan ekonomi Indonesia akan segera membaik. “Ini baru kuartal I, masih ada 3 kuartal lagi dan kami sebagai tim ekonomi selalu berupaya keras. Dengan adanya percepatan infrastruktur dan anggaran sudah keluar, saya yakin semester kedua akan lebih baik,” ungkapnya seperti dilansir ekon.go.id pada Senin (11/5/2015).

Related Posts
1 daripada 2,158

Sofyan juga menegaskan bahwa sektor Infrastruktur masih tetap menjadi program prioritas. Selain itu, implementasi dan realisasi program untuk mencapai target pertumbuhan juga terus dimonitor secara ketat. “Implementasi dan realisasi program untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi 5,7 persen akan dimonitor secara ketat,” tambahnya.

Dengan situasi perekonomian global yang sulit, Indonesia termasuk dalam jajaring yang mengalami pertumbuhan cukup baik di Asia Tenggara. “Semua negara developing countries tumbuh melemah, di kawasan Asia Tenggara yang tumbuh lebih bagus di antara Indonesia hanya Vietnam dan Filipina. Vietnam basisnya kecil sementara Filipina karena besarnya remitansi,” jelasnya. Dengan berjalannya penganggaran dalam APBN-Perubahan 2015, Sofyan yakin bahwa perbaikan ekonomi Indonesia akan mengikuti di belakangnya.

Tinggalkan komen