Take a fresh look at your lifestyle.

Kalahkan Cesena, Napoli Jaga Peluang ke Liga Champions

0 789

dries mertensJakartakita.com – Napoli berhasil mengalahkan tim degradasi Cesena dengan skor 3-2 dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadio San Paolo, Selasa (19/5/2015) dini hari WIB. Kemenangan kandang yang diraih “Il Partenopei” tersebut menjaga peluang Napoli untuk lolos ke ajang Liga Champions musim depan.

Berkat tambahan poin penuh hasil mengalahkan Cesena, Napoli yang berada di peringkat empat klasemen dengan 63 poin kini hanya tertinggal tiga poin dari Lazio yang berada di peringkat ketiga, peringkat yang memungkinkan lolos ke ajang Liga Champions lewat jalur playoff.

Tanpa kehadiran pelatih Rafael Benitez yang menjalani hukuman tidak boleh mendampingi satu pertandingan, Napoli tertinggal terlebih dahulu gol striker Cesena Gregoire Defrel pada menit ke-15. Gol ini dicetak Defrel melalui tendangan keras mendatar dari luar kotak penalti Napoli.

Empat menit kemudian, Dries Mertens menyamakan kedudukan. Winger asal Belgia ini berhasil menyambar bola liar hasil tendangan Jose Callejon yang mengenai pemain Cesena. Satu menit setelah gol Mertens, tepatnya menit ke-20, Manolo Gabbiadini membuat Napoli berbalik unggul. Gol dicetaknya memanfaatkan umpan tarik Mertens.

Cesena lalu menyamakan kedudukan pada menit kedua tambahan waktu babak pertama berkat gol Defrel. Berawal dari umpan silang mendatar yang diluncurkan Massimo Volta dari sayap kanan, Defrel kemudian melakukan tendangan keras dari dalam kotak penalti Napoli yang bersarang mulus di gawang kiper Mariano Andujar.

Di babak kedua, Napoli menambah satu gol lagi lewat Mertens. Gol pamungkas pertandingan yang terjadi pada menit ke-57 ini dicetak sang winger lewat kerjasama satu dua dengan Marek Hamsik di kotak penalti Cesena.

Related Posts
1 daripada 7,083

Setelah itu, Cesena memiliki beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan, termasuk lewat tendangan akrobatik Emmanuel Cascione. Namun, tak ada yang berhasil dikonversi menjadi gol. Napoli mengakhiri pertandingan dengan raihan kemenangan 3-2.

 

Susunan Pemain

Napoli

45 Mariano Andújar ; 16 Giandomenico Mesto, 26 Kalidou Koulibaly, 31 Faouzi Ghoulam, 33 Raúl Albiol ; 7 José Callejón, 8 Jorginho, 14 Dries Mertens (77 Walter Gargano 89’), 17 Marek Hamsik (24 Lorenzo Insigne 83’), 19 David López ; 23 Manolo Gabbiadini (9 Gonzalo Higuaín 66’)

Cesena

30 Federico Agliardi ; 14 Massimo Volta, 15 Luka Krajnc, 25 Daniele Capelli (9 Alejandro Rodriguez 73’), 33 Francesco Renzetti ; 7 Carlos Carbonero, 8 Giuseppe De Feudis (44 Riccardo Cazzola 83’), 11 Franco Brienza, 23 Andrea Tabanelli (6 Stefano Lucchini 57’), 34 Emmanuel Cascione ; 92 Gregoire Defrel

Tinggalkan komen