Take a fresh look at your lifestyle.

Situ Aneka Elok di Penggilingan Cakung Akan Dijadikan Obyek Wisata Air

0 1,548
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Sebuah tempat bernama, Situ Aneka Elok dengan luas 2 hektare yang terdapat di RW 09 Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, nantinya akan dijadikan obyek wisata air yang dapat dikunjungi oleh warga. Saat ini, dikabarkan sudah ada sekitar 5.000 ekor bibit ikan dari berbagai jenis ditebar disana, sehingga bisa dimanfaatkan warga sekitar untuk memancing.

“Dulu Situ Aneka Elok dipenuhi dengan ilalang, eceng gondok dan juga tempat pembuangan sampah”
ujar Camat Cakung, Ali Murtadho pada Kamis (22/5/2015).

Related Posts
1 daripada 5,187

Ia menambahkan, 5.000 ekor ikan yang disebar antara lain, ikan gurame, mas, sepat, mujair dan berbagai jenis lainnya. Diharapkan nantinya pula dapat menambah pemandangan tersendiri bagi warga yang berkunjung ke situ yang terletak di Perumahan Aneka Elok Penggilingan.

Melalui program refungsi ini, Situ Aneka Elok kedepannya bisa dijadikan destinasi wisata air. Sehingga warga yang bermukim di kawasan Cakung, tidak perlu jauh-jauh untuk mencari hiburan. Diberitakan juga nanti berbagai fasilitas permainan anak-anak akan ditambahkan didaerah tersebut.

Sejumlah perusahaan swasta untuk penyediaan sarana bermain anak-anak pun sudah digandeng untuk mengadakan, sepeda air, perahu mini, ayunan, perosotan dan sebagainya. Taman di sekeliling Situ Aneka Elok juga akan ditata dengan baik dan akan dilengkapi wifi. Sehingga warga dapat berleha – leha, dan bekerja sambil berwisata.

Tidak hanya itu, nantinya ditempat ini pun akan dibuat tempat kuliner seperti pasar terapung, yang nantinya akan membuat tempat ini menjadi semakin ramai dan menjadi salah satu tempat tujuan berlibur yang menyenangkan.

Tinggalkan komen