Take a fresh look at your lifestyle.

Ronaldo Hattrick, Madrid Kalahkan Getafe 7-3

0 820
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Cristiano Ronaldo mencetak hattrick untuk mengantarkan Real Madrid mengakhiri musim kompetisi La Liga 2014/2015 dengan kemenangan 7-3 atas tamunya Getafe di Estadio Santiago Bernabéu, Minggu (24/5/2015) dini hari WIB. Dengan tambahan tiga gol, Ronaldo mencatatkan torehan 61 gol musim ini, terbaik sepanjang karirnya.

Empat gol Madrid lainnya dihasilkan Javier Hernandez, James Rodriguez, Jese, dan Marcelo. Sedangkan gol-gol Granada dicetak Sergio Escudero, Diego Castro, dan Mehdi Lacen.

Dengan tambahan tiga poin, Madrid menyelesaikan musim dengan 92 poin di peringkat dua. Akibat kekalahan yang diderita, Granada bertengger di klasemen 17, nyaris terdegradasi, dengan 35 poin.

Ronaldo mencetak gol pertamanya dalam pertandingan pada menit ke-13 melalui sundulan menyambar umpan silang Marcelo. Escudero lalu menyamakan kedudukan pada menit ke-22, setelah tendangan keras dari jarak 25 meter yang diluncurkannya tak bisa dihalau kiper Madrid Iker Casillas.

Empat menit kemudian Castro membawa Getafe berbalik unggul setelah melakukan kerjasama apik dengan Pedro Leon. Namun keunggulan ini tidak bertahan lama, karena pada menit ke-32 Ronaldo meluncurkan tendangan bebas dari jarak 30 meter yang tak mampu dihalau kiper Getafe, Jordi Codina.

Madrid kemudian kembali unggul empat menit kemudian, setelah Ronaldo melengkapi hattrick-nya dari titik putih. Penalti diberikan setelah Hernandez dijatuhkan Carlos Vigaray di kotak penalti Getafe. Hattrick ini adalah hattrick kedelapan Ronaldo musim ini dan membawanya mencetak 313 gol dari 300 pertandingan bersama Madrid.

Akan tetapi Getafe terus memberikan perlawanan, Lacen membuat kedudukan imbang tiga sama pada menit ke-42, memanfaatkan bola liar dari sebuah tendangan sudut.

Related Posts
1 daripada 7,083

Dua menit babak kedua berjalan, Hernandez membuat Madrid unggul kembali setelah striker asal Meksiko itu berhasil menyambar bola sundulan Ronaldo yang sebelumnya memantul tiang gawang. Rodriguez lalu menyusul mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan bebas pada menit ke-51.

Ronaldo ditarik keluar pelatih Madrid Carlo Ancelotti pada menit ke-58 untuk digantikan Martin Odegaard. Pemain muda berbakat asal Norwegia ini, yang didatangkan dari Stromgodset dalam bursa transfer Januari lalu, memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang bermain di tim utama Madrid, di usia 16 tahun 157 hari.

Jese mencetak gol keenam Madrid pada menit ke-71, setelah ia menerima umpan Rodriguez. Marcelo lalu menghadirkan gol pamungkas “Los Merengues” pada menit ke-90, menyelesaikan crossing Jese.

 

Susunan Pemain

Real Madrid

1 Iker Casillas ; 3 Pepe (2 Raphaël Varane 40’), 12 Marcelo, 17 Álvaro Arbeloa (15 Daniel Carvajal 45’), 18 Nacho ; 8 Toni Kroos, 10 James Rodríguez, 24 Asier Illarramendi ; 7 Cristiano Ronaldo (41 Martin Odegaard 58’), 14 Javier Hernández, 20 Jese

Getafe

13 Jordi Codina ; 2 Alexis, 5 Naldo, 18 Sergio Escudero, 27 Carlos Vigaray ; 8 Medhi Lacen, 10 Pablo Sarabia, 14 Pedro León (26 Ivi 84’), 17 Diego Castro (15 Baba Diawara 79’), 22 Juan Rodríguez (36 Alex Selma 72’) ; 23 Fredy Hinestroza

Tinggalkan komen