Take a fresh look at your lifestyle.

Gedung Baru C Museum Nasional Akan Selesai Tahun 2018

0 1,206
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Pembangunan gedung baru Museum Nasional dijadwalkan akan selesai pada 2018. Gedung baru ini nantinya akan digunakan untuk menampung koleksi museum.

“2017 interior desain sudah mulai masuk dan awal 2018 diharapkan sudah selesai keseluruhan,” ujar Intan Mardiana, Kepala Museum Nasional pada Senin (25/5/2015).

Dikabarkan nantinya museum yang berdiri di atas lahan seluas 26.500 m2 itu nantinya akan mempunyai dua buah gedung, yakni gedung A dan B.

Related Posts
1 daripada 5,265

Gedung A atau gedung lama nantinya akan digunakan untuk memamerkan koleksi museum dan ruang penyimpanan koleksi. Sedangkan gedung B atau gedung Arca, akan diperuntukan sebagai ruang pameran, tidak hanya itu, nantinya juga akan digunakan sebagai kantor, ruang konferensi dan perpustakaan.

Gedung C, adalah yang sedang dibangun saat ini. Gedung ini akan memiliki tujuh lantai yang terdiri dari ruang penyimpanan (storage), laboraturium, perpustakaan, teater, dan ruang pameran.

Gedung yang sedang dibangun itu diharapkan nantinya dapat menampung sekitar 200 ribu koleksi. Menurut Intan, gedung A pun nantinya akan ditutup pada tahun 2016 untuk direnovasi.

Saat ini Museum Nasional menyimpan sekitar 141 ribu koleksi bersejarah yang terdiri dari koleksi prasejarah, arkeologi, numismatik dan heraldik, lalu keramik, etnografi, sejarah, dan geografi.

“Kami berharap dengan renovasi bisa mendapatkan gedung yang lebih nyaman penataannya,” imbuh Intan.

Tinggalkan komen