Take a fresh look at your lifestyle.

Hacker Pun Melancarkan Serangan ke Situs Pengawas Internet Indonesia

0 742
foto: istimiewa
foto: istimiewa

Jakartakita.com – Tidak ada sistem yang sempurna. Sekalipun situs tersebut adalah milik pengawas keamanan internet Indonesia,  Indonesia Security Insident Response Team on Internet Infrastructure (ID-SIRTII) beralamatkan http://www.idsirtii.or.id.

Berdasarkan pantauan Jakartakita.com, Senin (25/5/2015), Tampilan situs pengawas internet Indonesia tersebut sudah berganti dengan foto sosok tanpa wajah yang mengenakan jaket berwarna abu-abu. Sementara itu latar belakang situs pun berubah menjadi hitam seluruhnya.

Related Posts
1 daripada 5,309

Pada bagian atas foto tersebut dibubuhi tulisan “Just A Dream“, sementara di bagian bawahnya terdapat kode “=( h3ll_id )=”.

Pada bagian tab yang mestinya menampilkan nama situs, kini justru berganti dengan tulisan “Hacked by h3ll_id” yang berarti diretas oleh “hell_id”. Tak ada keterangan apapun mengenai motif dan tujuan sang peretas.

Sebagai informasi, ID-SIRTII dibentuk oleh Menteri Komunikasi dan Informatika yang anggotanya akan terdiri dari unsur aparat Pemerintah (termasuk penegak hukum), pakar di berbagai bidang terkait, para akademisi, praktisi dan profesional di bidang telekomunikasi khususnya Internet.

Tugas mereka meliputi pemantauan, deteksi dini, dan peringatan dini mengenai ancaman melalui internet di Indonesia.

Tinggalkan komen