Take a fresh look at your lifestyle.

Bonaventura Dua Gol, Milan Taklukkan Atalanta 3-1

0 806

foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – AC Milan mampu merebut poin penuh saat bertandang ke markas Atalanta, Stadio Atleti Azzurri d’Italia, Minggu (31/5/2015) dini hari WIB dalam pertandingan pamungkas Serie A klub tersebut musim ini. Poin penuh didapat dari kemenangan 3-1, dimana gol Daniel Baselli pada menit ke-21 dapat dibalas Milan lewat penalti Giampaolo Pazzini pada menit ke-36 dan dua gol Giacomo Bonaventura pada menit 38 dan 80.

Tambahan tiga poin membuat Milan sementara menempati peringkat sembilan klasemen akhir dengan 52 poin dari 38 laga. Sedangkan Atalanta yang kalah di kandang sendiri tetap di peringkat 17 dengan 37 poin. Posisi Atalanta di Serie A tetap aman karena Cagliari, Cesena, dan Parma telah dipastikan terdegradasi.

Striker Atalanta German Dennis hampir membuat gol saat pertandingan berjalan 18 menit, namun sundulannya hanya mengenai mistar gawang Milan. Baru tiga menit kemudian Atalanta benar-benar mencetak gol pertama pertandingan setelah Baselli mampu menyambar umpan silang yang diluncurkan Maximiliano Moralez.

Tertinggal satu gol, Milan bermain lebih ofensif. Hasilnya, Pazzini dijatuhkan Andrea Masiello di kotak penalti Atalanta. Pazzini sendiri yang maju menjadi eksekutor tendangan 12 pas yang diberikan wasit.

Dua menit berselang, Bonaventura mencetak gol yang membuat Milan berbalik unggul. Berawal dari umpan lambung yang diluncurkan Stephan El Shaarawy ke kotak penalti Atalanta, bola dapat dikuasai Keisuke Honda. Tapi pemain asal Jepang ini terjatuh, dan bola terlepas dari penguasaannya.

Related Posts
1 daripada 7,083

Bola liar disambar Pazzini, tapi hanya mengenai tiang kiri gawang Atalanta. Bola yang memantul lalu dapat diceploskan Bonaventura ke dalam gawang tim tuan rumah dengan mudah.

Bonaventura juga yang menjadi pencetak gol pamungkas pertandingan, saat waktu normal tersisa 10 menit. Umpan silang yang diluncurkan Andrea Poli mengenai tiang gawang Atalanta, dan bola pantulan jatuh di kaki Bonaventura. Oleh sang gelandang bola kemudian dilesakkan menjadi gol.

 

Susunan Pemain

Atalanta

57 Marco Sportiello ; 3 Cristiano Del Grosso (33 Nicolò Cherubin 27’), 13 Andrea Masiello, 22 Davide Zappacosta (7 Marco D’Alessandro 79’), 29 Yohan Benalouane ; 16 Daniele Baselli (5 Lionel Scaloni 66’), 21 Luca Cigarini, 95 Alberto Grassi ; 10 Alejandro Gómez, 11 Maximiliano Moralez, 19 Germán Denis

AC Milan

32 Christian Abbiati ; 2 Mattia De Sciglio (96 Davide Calabria 83’), 5 Philippe Mexes, 19 Salvatore Bocchetti, 29 Gabriel Paletta ; 21 Marco van Ginkel, 28 Giacomo Bonaventura (35 Davide Di Molfetta 90’), 34 Nigel de Jong ; 10 Keisuke Honda, 11 Giampaolo Pazzini, 92 Stephan El Shaarawy (16 Andrea Poli 68’)

Tinggalkan komen