Take a fresh look at your lifestyle.

Demi Jakarnaval 2015, Pemprov DKI Rogoh Kocek Hingga Rp 8 M

0 874
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Pergelaran Jakarnaval akan menjadi puncak peringatan hari jadi Kota Jakarta ke-488 tahun ini. Event parade tahunan bernuansa budaya itu akan digelar Minggu (7/6/2015) di Monumen Nasional hingga Bundaran Hotel Indonesia.Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar parade Jakarnaval 2015 pada Minggu, 7 Juni mendatang. Jakarnaval dilaksanakan lebih awal dari Hari Ulang Tahun DKI Jakarta itu sendiri, yakni tanggal 22 Juni 2015 untuk menghormati bulan suci Ramadhan yang akan mulai pada tanggal 18 Juni 2015.

Dana yang dianggarkan acara ini tak kurang dari Rp 8 miliar, naik sebesar Rp500 juta dari anggaran tahun kemarin yang hanya sebesar Rp7,5 miliar. Anggaran tersebut digunakan untuk membayar biaya operasional dan insentif sejumlah pihak yang akan tampil, termasuk artis dan grup band Ibu Kota yang akan manggung di Silang Monas.

Rencananya, Jakarnaval 2015 akan dimeriahkan oleh penampilan 35 komunitas hobi dan seni budaya, street art perfomance, marching band, dan komunitas paramotor Indonesia, serta 22 kendaraan hias dari SKPD, BUMD, BUMN, dan pihak swasta.

Related Posts
1 daripada 5,481

Sejumlah artis dan grup band Ibu Kota, seperti, Zaskia Gotik, Trio Macan, Fitri Karlina, D’massiv, Wali, Budi Doremi, Krispatih, dan JKT 48 bakal memeriahkan panggung hiburan rakyat.

Kegiatan hiburan akan dimulai sejak pukul 12.00 WIB, sementara pelepasan peserta Karnaval akan dilaksanakan langsung oleh Gubernur Propinsi DKI Jakarta, Basuki T. Purnama pada pukul 15.30 WIB. Untuk mendukung acara perhelatan Jakarnaval 2015, melibatkan ratusan personil keamanan dari Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, Polres Jakarta Pusat dan Satpol PP Propinsi DKI Jakarta.

Rute peserta Karnaval akan dimulai dari Plaza Timur Monas, menuju Jalan Medan Merdeka Utara, belok ke jalan Merdeka Barat. Selanjutnya kelompok kendaraan hias akan menuju ke Jalan Thamrin hingga Bundaran HI. Sementara kelompok komunitas hobi dan seni budaya akan berbelok ke jalan Medan Merdeka Selatan dan Finish di Silang Barat Daya Monas.

Terkait dengan rute yang akan dilalui oleh peserta Jakarnaval 2015 ini, Dinas Perhubungan Propinsi DKI Jakarta akan melakukan pengalihan arus lalu lintas hingga pukul jam 17.00 WIB, sementara kegiatan hiburan akan berlangsung hingga pukul 19.00 malam.

Tinggalkan komen