Take a fresh look at your lifestyle.

Garuda Muda Raih Kemenangan Atas Filipina

0 786
dok. pssi
dok. pssi

Jakartakita.com – Timnas Indonesia U-23 sukses mengalahkan Timnas Filipina U-23 dengan skor 2-0 dalam pertandingan ketiganya di grup A SEA Games 2015 yang berlangsung di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (9/6/2015). Kapten Garuda Muda, Evan Dimas, menjadi pahlawan kemenangan dengan memborong dua gol kemenangan Timnas U-23 atas Filipina.

Gol pertama Evan terjadi saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Umpan terobosan jarak jauh yang diluncurkan Paulo Sitanggang dapat diterima sang kapten, lalu ia menggiring bola masuk ke kotak penalti Filipina dan meluncurkan tendangan keras yang tak dapat ditangkis kiper Filipina.

Sembilan menit kemudian, tepatnya pada menit ke-12, Evan mencetak gol keduanya dalam laga. Berawal dari pergerakan Paulo di sisi kanan pertahan Filipina, umpan tarik kemudian diluncurkan. Evan tak menyia-nyiakan umpan tersebut untuk menceploskan bola ke dalam gawang.

Skor 2-0 untuk Indonesia bertahan terus sampai akhir babak pertama usai. Sepanjang babak ini pun penguasaan pertandingan otomatis berada di pihak Indonesia. Sementara itu Filipina hanya bisa melihat aksi-aksi pemain Indonesia membongkar pertahanan mereka.

Related Posts
1 daripada 3,792

Di babak kedua, pelatih Timnas U-23, Aji Santoso, melakukan beberapa pergantian pemain. Ini juga dilakukan mengingat Garuda Muda masih akan menghadapi Singapura dalam pertandingan terakhir penyisihan grup pada Kamis mendatang.

Evan Dimas ditarik keluar pada menit ke-61 digantikan oleh Wawan Febrianto. Adam Alis diganti Muhammad Hargianto pada menit ke-67. Sedangkan Ahmad Nufiandani diganti Ilham Udin Armayn pada menit ke-73. Tak ada gol lagi yang tercipta di babak kedua, pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-0 Garuda Muda.

 

Susunan Pemain

Indonesia U-23: Teguh Amirudin, Vava Mario Yagalo, Muhammad Abduh Lestaluhu, Hansamu Yama Pratama, Agung Prasetyo, Zulfiandi, Ahmad Nufiandani (Ilham Udin 73’), Paulo Sitanggang, Adam Alis (Muhammad Hargianto 67’), Evan Dimas (Wawan Febrianto 61’), Muchlis Hadi Ning.

Filipina U-23: Florencio Badelic, Mark Anthony Besana (Ronnie Aguisanda 20’), Neil Dorimon, Fitz Johnson Arboleda, Julian Mariano Clarino, Nathanael Andrew Alquiros, Arnel Amita, Daniel Bernan Gadia, Jaime Vicenzo Cheng (Paolo Salenga 43’), Shirmar Felongco, Gerardo Valmayor (Paolo Bugas 62’).

Tinggalkan komen