Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Bantai Bolivia 5-0, Chile Lolos Sebagai Juara Grup A

167

alexis sanchezJakartakita.com – Chile sukses membantai Bolivia dengan skor telak 5-0 dalam pertandingan terakhirnya di Grup A Copa America 2015 yang berlangsung di Estadio Nacional de Chile, Sabtu (20/6/2015) pagi WIB. Dua gol Charles Aranguiz, satu gol dari masing-masing Alexis Sanchez dan Gary Medel, serta gol bunuh diri bek Bolivia, Ronald Raldes, menjadi penentu kemenangan tuan rumah atas Bolivia.

Kesuksesan ini membawa Chile lolos ke perempat final sebagai juara Grup A, mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan. Meski kalah telak, Bolivia tetap lolos ke perempat final sebagai runner-up Grup A dengan empat poin.

Chile tampil dengan kekuatan penuh melawan Bolivia, termasuk gelandang Arturo Vidal yang sempat mengalami kecelakaan mobil dan ditahan polisi karena berkendara saat mabuk. Para suporter tuan rumah menyambut kehadirannya di lapangan dengan meriah, tanda telah memaafkan gelandang yang bermain untuk klub Juventus tersebut atas perilaku buruknya.

Chile telah unggul pada menit ketiga laga, Aranguiz menyambar bola yang bergulir kearahnya dengan sebuah tendangan keras menjadi gol. Gol ini berawal dari upaya mengontrol bola oleh Eduardo Vargas terhadap umpan jarak jauh yang diluncurkan dari tengah lapangan.

Sanchez lalu memiliki beberapa peluang mencetak gol kedua Chile, tapi dua tendangan bebasnya masih belum tepat menemui sasaran. Satu sedikit melebar, sedangkan lainnya hanya mengenai tiang kiri gawang Bolivia. Pemain bintang klub Arsenal ini baru berhasil menggandakan keunggulan Chile pada menit ke-37 lewat sebuah sundulan terarah memanfaatkan umpan lambung terukur Jorge Valdivia dari sisi kiri pertahanan Bolivia.

Gol ketiga Chile baru tercipta di babak kedua, tepatnya pada menit ke-66, lewat kaki Aranguiz. Gol kedua Aranguiz dalam pertandingan ini ditorehkannya setelah menerima umpan mendatar yang diluncurkan Angelo Henriquez dari sisi kiri pertahanan Bolivia.

Chile menambah keunggulan menjadi empat gol pada menit ke-79, setelah Medel yang berlari masuk ke kotak penalti Bolivia mampu menerima umpan lambung Valdivia dengan dadanya, lalu mencongkel bola melewati hadangan kiper Romel Quinonez yang datang menerjang.

Gol pamungkas Chile lalu terjadi pada menit ke-86 lewat kesalahan Raldes dalam mengantisipasi umpan mendatar yang dilepaskan Henriquez dari sisi kiri pertahanan Bolivia. Bola malah melambung masuk ke gawang Bolivia.

 

Susunan Pemain

Chile

1 Claudio Bravo ; 4 Mauricio Isla, 15 Jean Beauséjour, 17 Gary Medel, 18 Gonzalo Jara (16 David Pizarro 70’) ; 8 Arturo Vidal (22 Angelo Henriquez 45’), 10 Jorge Valdivia, 20 Charles Aránguiz, 21 Marcelo Díaz, 7 Alexis Sánchez (14 Matías Fernández 45’) ; 11 Eduardo Vargas

Bolivia

1 Romel Quiñónez ; 4 Alejandro Morales, 14 Edemir Rodriguez (17 Marvin Bejarano 45’), 16 Ronald Raldes, 21 Cristian Coimbra ; 3 Alejandro Chumacero, 8 Martin Smedberg-Dalence, 18 Ricardo Pedriel, 19 Wálter Veizaga (13 Damir Miranda 45’) ; 9 Marcelo Moreno, 10 Pablo Escobar (11 Damian Lizio 61’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: