Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Universitas Trisakti Mewisuda 2.248 Mahasiswanya

164
Universitas-Triksakti
foto : istimewa

Jakartakita.com – Pada hari Sabtu (27/6/2015), Universitas Trisakti (Usakti) mewisuda 2.248 mahasiswanya, yang terdiri dari  program Doktor (S3) berjumlah 25 orang, program Magister (S2) sejumlah 425 orang, program Sarjana (S1) sejumlah 1.562 orang, program Diploma III sejumlah 187 orang dan program Diploma IV sejumlah 49 orang.

Dalam pidatonya, Rektor Universitas Trisakti, Thoby Mutis mengatakan, seiring perkembangan jaman, Usakti terus melakukan pembaruan.

Gerakan ini senantiasa berpedoman pada apa yang telah dicetuskan Ir. Soekarno dalam program trisakti, yakni berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan.

Saat ini, Usakti ingin mengacu pada pengembangan ekonomi masyarakat, membangun teknologi yang memihak serta menjadi pelopor keharmonisan dalam kemajemukan.

Gerakan pembaruan Usakti juga bercermin pada trilogi pendidikan Ki Hajar Dewantara yaitu Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madya Mangun Karso, Tut Wuri Handayani.

“Ini bertujuan agar kampus Trisakti menjadi pusat pembaruan sekaligus pusat kreativitas,” ujar Thoby, dalam siaran pers yang dirilis, Sabtu (27/6/2015).

Ditambahkan, strategi pengembangan Usakti diarahkan antara lain pada peningkatan ahlak, relevansi, produktivitas, kualitas, kuantitas dan akuntabilitas, strategi yang dikembangkan tidak lagi hanya kecerdasan intelektual.

“Akan tetapi sudah saatnya memperhatikan dan memberikan ruang bagi kecerdasan emosional dan spiritual,” tandas dia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: