Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kasus Beli iPhone 6 Plus Dapat Sabun Menghebohkan Netizen

173

online shopping - jakarta great online sale - e-commerceJakartakita.com – Perkembangan teknologi internet yang kian pesat membuat kecenderungan orang yang semula lebih senang berbelanja secara konvensional pun kini berubah menjadi lebih suka berbelanja online.

Cukup duduk di depan komputer/laptop atau hanya cukup mengklik gadget untuk pilih barang dan bertransaksi, kemudian duduk manis hingga barang pesanan tiba. Mudah dan praktis, bahkan terkadang berbelanja online bisa mendapatkan harga produk yang jauh lebih ‘miring’ ketimbang berbelanja ke toko offline. Asalkan kita berbelanja di tempat online shop terpercaya, maka kemungkinan terburuk ditipu dapat diminimalisasi.

Lalu bagaimana dengan nasib sial yang dialami oleh seorang pembeli di situs online shop terpercaya Lazada, Danis Darusman? Danis yang terbiasa berbelanja online, berkicau di akun pribadinya kalau pada hari Minggu (28/6/2015), ia memesan iPhone 6 Plus di platform belanja online tersebut. Namun alih-alih mendapatkan barang pesanananya, dalam paket Lazada yang sampai di tanganya, isinya adalah sabun mandi merek Nuvo.

Tak terima diperlakukan demikian Danis pun langsung berinisiatif me-mention akun @LazadaID untuk meminta penjelasan dan pertanggungjawaban Lazada atas barang yang ia pesan.

“Beli iphone 6+ nyampenya sabun nuvo! Hanya di @LazadaID BURUAN GUYS!!! Buruan bangkrut maksudnya lo,” tulis @danisdarusman, 29 Juni 2015.

Dalam protesnya di akun Twitternya, Danis pun mengunggah video pembukaan paket dari Lazada, untuk membuktikan bahwa ia tertipu dengan paket iPhone tersebut.

Curhat Danis itu pun menarik perhatian komentar para pengguna Twitter, termasuk dari Lazada dalam dua hari terakhir. Lazada pun berjanji menyelesaikan kasus ini. Bahkan Danis sudah didatangi pihak RPX untuk bersama-sama mengecek paket kiriman Lazada.

Kasus ini pun memancing kehebohan netizen. Sejumlah netizen malah menuduh kasus ini adalah bagian dari persaingan bisnis. Pasalnya, Danis kini menjabat sebagai Merchandise Manager PT XL Planet, maket place yang merupakan perusahaan patungan antara XL Axiata dan SK Planet yang mengelola situs Elevenia. Namun tentu saja ini tidak bisa dijadikan alasan untuk menuduh. Karena tidak ada larangan bagi pegawai online shop untuk membeli produk di online shop lainnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: