Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Wah, Ada Pria Australia yang Jadi Saksi Persidangan Kasus Engeline

174

Jakartakita.com –  Pasca ditetapkannya Margriet, sang ibu angkat Engeline, sebagai tersangka. Sejumlah saksi mulai bermunculan. Salah seorang saksi yang muncul adalah pria berinisial C yang merupakan warga negara Australia. C mengaku sempat melakukan hubungan telepon dengan kakak angkat Engeline, yaitu Yvonne Caroline Megawe, terkait penggalangan dana untuk menemukan Engeline yang ketika itu dinyatakan hilang.

Calon saksi itu menghubungi anggota P2TP2A, Siti Sapurah. Melalui Siti yang akrap dipanggil Ipung, C menerangkan bahwa awal mulanya kenal Yvonne melalui media sosial fan page di Facebook dengan topik Find Angeline-Bali’s Missing Child. Pria itu Australia itu kemudian menghubungi Yvonne dan bersedia membantu mencari dan melakukan penggalangan dana. Namun kemudian, Yvonne malah memanfaatkan kehilangan adiknya untuk mendapatkan uang.

Menurut C, sebagaimana dikutip Ipung, Yvonne sudah menghubunginya melalui telepon dan SMS sekitar 20 kali. SMS yang dikirim Yvonne isinya antara lain meminta uang yang katanya untuk tebusan Engeline. Besaran permintaannya bahkan sampai sebesar Rp 150 juta.

Akhirnya C mengambil kesimpulan kalau kehilangan Engeline hanya sandiwara. Dan keluarganya terutama Yvonne sengaja membisniskannya untuk mendapatkan uang. Hari Senin (6/7/2015) nanti, C akan datang ke Polda Bali untuk menjadi saksi. Semoga C dan saksi lainnya dapat menjadi titik terang dari misteri pembunuhan Engelin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: