Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Avanza Lebih Irit Konsumsi Pertalite?

146
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Bagi Anda pemilik kendaraan Toyota Avanza dan sejenisnya yang terbiasa menggunakan premium sebagai bahan bakar. Mungkin Anda bisa beralih ke bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite. Pasalnya, BBM dengan kandungan oktan 90 ini telah diuji sangat cocok untuk mesin berkompresi tinggi, sampai lebih ideal di ruang bakar karena membuat pembakaran jadi lebih sempurna.

Berdasarkan brosur Pertalite yang dirilis Pertamina, BBM seharga Rp 8.400 per liter itu  diklaim ideal untuk hampir semua sepeda motor yang dipasarkan di Indonesia, termasuk jenis mobil terlaris di Indonesia, kendaraan multiguna (multi purpose vehicle/MPV) menengah.

Bahkan berdasarkan pengujian yang dilakukan pihak Pertamina,  Avanza diklaim mampu menempuh jarak lebih jauh ketika mengonsumsi Pertalite ketimbang Premium. Setiap satu liter Pertalite, Avanza diklaim mampu menempuh jarak 14,78 km. Sedangkan, jika menggunakan bahan bakar Premium hanya untuk jarak 13,93 kpl. Artinya, ada selisih sekitar 0,85 km dari perbandingan jarak Pertalite dan Premium di setiap liter. Namun sayangnya, Pertamina tidak membeberkan metode pengujian yang digunakan hingga mendapatkan angka tersebut. Yang jelas, BBM dengan RON tinggi dapat membuat mesin bekerja lebih baik dan awet.

Nah, apakah Anda tertarik untuk mengalihkan konsumsi BBM bersubsidi dengan Pertalite?

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: