Take a fresh look at your lifestyle.

Vettel Dedikasikan Kemenangan di GP Hungaria untuk Bianchi

0 845

vettel winJakartakita.com – Pebalap Ferrari Sebastian Vettel sukses meraih kemenangan di F1 GP Hungaria setelah menjadi yang tercepat dalam balapan di Sirkuit Hungaroring yang berlangsung Minggu (26/7/2015) dengan torehan waktu 1 jam 46 menit 9,985 detik. Kemenangan yang didapat dipersembahkan pebalap asal Jerman itu untuk Jules Bianchi yang meninggal dunia beberapa hari lalu setelah mengalami koma selama sembilan bulan akibat kecelakaan saat membalap di Sirkuit Suzuka tahun lalu.

“Kami semua berlomba atas nama dirinya hari ini, berlomba dengan sepenuh hati dari awal sampai akhir,” kata Vettel, seperti dikutip BBC Sport.

“Inilah yang paling tidak bisa kami lakukan, mendedikasikan akhir pekan ini dan perlombaan untuk Jules dan keluarganya. Jules akan selalu menjadi bagian dari kami ketika kami berlomba,” imbuhnya.

Ini merupakan kemenangan ke-41 bagi Vettel, yang membawa ia selevel dengan juara dunia tiga kali almarhum Aryton Senna pada daftar sepanjang masa, dan yang pertama didapatnya di Hungaria. Hasil ini juga mengakhiri laju rekor bagi Mercedes dan kedua pebalap mereka yang telah memenangi delapan dari sembilan balapan sebelumnya, dan mengawali semuanya dari posisi start terdepan.

Lewis Hamilton hanya mampu meraih satu angka dengan finis di urutan keenam, setelah ia dikenakan hukuman drive-through karena menyebabkan tabrakan dengan Daniel Ricciardo. Sedangkan Nico Rosberg harus puas di urutan kedelapan.

Related Posts
1 daripada 7,029

vettel dedicate win for bianchiPenghormatan dengan hening selama satu menit dilakukan untuk mendiang Bianchi pada awal lomba. Para pebalap bersama keluarga Bianchi berangkulan membentuk lingkaran dengan helm-helm pebalap di tengahnya, dimana helm Bianchi ditempatkan di pusat.

Pebalap asal Rusia, Daniil Kvyat, merebut peringkat kedua untuk Red Bull. Ini merupakan raihan perdananya di podium F1. Ia ditemani rekan setimnya Daniel Ricciardo yang menduduki peringkat ketiga. Pebalap berusia 17 tahun asal Belanda, Max Verstappen, menghuni peringkat keempat untuk Toro Rosso, sedangkan peringkat kelima menjadi milik pebalap McLaren, Fernando Alonso.
Hasil F1 GP Hungaria 2015:

1. Sebastian Vettel GER Ferrari-Ferrari 69 laps 1hr 46m 09.985s
2. Daniil Kvyat RUS Red Bull-Renault +15.7s
3. Daniel Ricciardo AUS Red Bull-Renault +25.0s
4. Max Verstappen NED Toro Rosso-Renault +44.2s
5. Fernando Alonso ESP McLaren-Honda +49.0s
6. Lewis Hamilton GBR Mercedes-Mercedes +52.0s
7. Romain Grosjean FRA Lotus-Mercedes +58.5s
8. Nico Rosberg GER Mercedes-Mercedes +58.8s
9. Jenson Button GBR McLaren-Honda +67.0s
10. Marcus Ericsson SWE Sauber-Ferrari +69.1s

11. Felipe Nasr BRZ Sauber-Ferrari +73.4s
12. Felipe Massa BRZ Williams-Mercedes +74.2s
13. Pastor Maldonado VEN Lotus-Mercedes +80.2s
14. Valtteri Bottas FIN Williams-Mercedes +85.1s
15. Roberto Merhi SPA Manor Marussia-Ferrari +2 laps
16. Will Stevens GBR Manor Marussia-Ferrari +4 laps

Rtd Carlos Sainz Jr ESP Toro Rosso-Renault engine 60 laps completed
Rtd Kimi Raikkonen FIN Ferrari-Ferrari engine 55 laps completed
Rtd Sergio Perez MEX Force India-Mercedes retirement 53 laps completed
Rtd Nico Hulkenberg GER Force India-Mercedes accident 41 laps completed

Tinggalkan komen