Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Arsenal Kalah 0-2, Wenger Enggan Salahkan Cech

139
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Arsenal menuai hasil sangat buruk memulai Liga Inggris musim 2015/2016. Menjamu West Ham United di Stadion Emirates pada Minggu (9/8/2015), tim asuhan Arsene Wenger mengalami kekalahan 0-2.

Bila menilik proses terjadinya dua gol, kiper baru Arsenal Petr Cech beraksi kurang optimal untuk mencegah gawangnya kebobolan. Dalam gol pertama West Ham yang terjadi pada menit ke-43 hasil sundulan Cheikhou Kouyate terhadap tendangan bebas Dimitri Payet, Cech kurang cepat memotong luncuran bola ke kotak penalti.

Sedangkan pada gol kedua West Ham menit ke-57, Cech kurang sigap mengantisipasi tendangan keras yang diluncurkan Mauro Zarate dari luar kotak penalti Arsenal.

Meski Cech bisa dikatakan dapat disalahkan atas terjadinya dua gol West Ham, Wenger tetap enggan menyalahkan kipper asal Republik Ceko tersebut. “Saya belum berbicara dengannya (Cech). Tapi, ada banyak pemain yang tampil kurang optimal dalam pertandingan tadi, jadi tak bisa hanya menyalahkan satu pemain,” kata Wenger usai pertandingan, seperti dilansir ESPN Soccer.

“Penampilan tim memang tidak meyakinkan, baik saat bertahan maupun menyerang. Kami dihukum atas keadaan ini,” imbuhnya. Wenger juga menyebut West Ham memiliki kesiapan tim yang lebih baik, karena tim tersebut telah berlaga dalam kualifikasi Liga Champions.

Sementara itu, Liverpool mengawali musim kompetisi sepakbola musim ini dengan kemenangan 1-0 atas tuan rumah Stoke City di Britannia Stadium. Gol tunggal Philippe Coutinho pada menit ke-86 menjadi penentu kemenangan The Reds dalam pertandingan ini. Kemenangan yang diraih juga menjadi ‘pembalasan’ atas kekalahan 1-6 yang diderita Jordan Henderson dkk musim lalu di stadion yang sama.

Sedangkan Newcastle United hanya mampu bermain imbang 2-2 saat menjamu Southampton di St James’ Park. Sempat tertinggal gol Graziano Pelle pada menit ke-24, Newcastle lalu membalas lewat Papis Demba Cisse pada menit ke-42 dan Gorginio Wijnaldum menit ke-48. Tapi Soton lalu menyamakan kedudukan melalui gol Shane Long pada menit ke-79.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: