Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Promosi Festival Budaya Mesti Ditingkatkan

73
Pasar Bunga Rawabelong
foto : istimewa

Jakartakita.com – Imron, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Barat mengungkapkan, pihaknya akan terus menggelar festival kebudayaan secara rutin dan mengajak warga masyarakat untuk terus melestarikan dan mengembangkan budaya Betawi.

Namun, hal tersebut dinilai masih kurang maksimal jika tidak didukung aktifitas promosi yang maksimal. Dia menyebut Festival Rawa Belong 2015 sebagai contohnya.

“Festival ini sudah digelar sebanyak sembilan kali. Tapi promosinya masih kurang maksimal, belum banyak warga yang mengunjungi,” tuturnya, disela-sela kegiatan festival, di Rawa Belong, Jakarta Barat, Sabtu (29/8/2015).

“Pagelaran Festival Rawa Belong merupakan bagian dari perjuangan panjang untuk mewujudkan pelestarian budaya betawi,” sambungnya.

“Kalau kegiatan ini masih tetap sepi kita akan evaluasi, bisa jadi tidak gelar lagi. Jadi jangan sampai acara untuk kita, dari kita, tapi tidak diapresiasi,” tandasnya.

Asal tahu saja, Pemkot Administrasi Jakarta Barat menggelar Festival Rawa Belong di Pasar Bunga Rawa Belong, Kebon Jeruk, pada hari Sabtu, 29 Agustus 2015 mulai pukul 08.00 hingga 18.00

Kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk mempromosikan pusat bunga terbesar di DKI Jakarta.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: