Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Begini Cara Ahok Rombak PNS di Lingkungan Pemprov DKI

60
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan keputusannya melakukan perombakan pejabat struktural di Pemprov DKI sudah sesuai dengan aturan yang ada.

Dia menegaskan pengangkatan dan pencopotan pejabat DKI juga sudah disesuaikan dengan hasil tes dan kinerja dan hasil tes uji kopetensi yang dilakukan oleh Pemprov.

Di Balai Kota Jakarta, Selasa (8/9/2015), Ahok membocorkan salah satu cara yang dilakukan adalah head CAT (Computer Analytical Testing). Menurutnya dengan sistem tersebut semua pejabat DKI bisa diketahui kompetensinya dalam waktu singkat karena nantinya nilai mereka bisa langsung dilihat pada hari itu juga. Dan angka tersebut nantinya akan digabungkan dengan hasil interview psikolog. Selain itu Ahok juga memiliki metode tersendiri dalam memplot posisi pejabat eselon DKI.

Ahok menegaskan ia pun tak segan untuk menurunkan jabatan bagi PNS yang berani macam-macam, baik itu bermain dengan anggaran ataupun hal lainnya yang bersifat negatif. Semuanya dilakukan Ahok demi menciptakan birokrasi yang bersih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: