Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Martial Cetak Gol ke Gawang Liverpool dalam Debut Bersama MU

102
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Anthony Martial membuktikan gelontoran dana 36 juta pound sterling yang dikeluarkan Manchester United untuk mendatangkannya dari AS Monaco bukanlah sebuah pemborosan. Pemain asal Perancis berusia 20 tahun itu mencetak gol dalam debutnya bersama MU.

Turun pada menit ke-65 menggantikan Juan Mata dalam laga Liga Inggris kontra Liverpool yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (12/9/2015), ia menyumbangkan gol pamungkas kemenangan 3-1 MU atas tamunya tersebut saat waktu normal tersisa empat menit.

Dengan kemenangan yang diraih, MU kini bertengger di peringkat dua klasemen Liga Inggris dengan 10 poin, tertinggal lima poin dari Manchester City yang berada di peringkat pertama. City meraih kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Crystal Palace di Selhurst Park Sabtu kemarin berkat gol tunggal Kelechi Iheanacho pada menit ke-90.

Peringkat ketiga klasemen sementara ditempati Arsenal juga dengan 10 poin, berkat kemarin mengalahkan Stoke City di Emirates Stadium dengan skor 2-0. Gol kemenangan dipersembahkan Theo Walcott pada menit ke-31 dan Olivier Giroud pada menit ke-75. Sedangkan Chelsea yang kalah dari Everton 1-3 di Goodison Park terlempar ke peringkat 16 dengan empat poin dari lima laga. Hattrick Steven Naismith (17’, 22’, dan 82’) hanya dibalas Nemanja Matic (36’).

Dengan absennya Wayne Rooney karena mengalami masalah hamstring, MU mengandalkan Marouane Fellaini di lini depan saat menghadapi Liverpool. David De Gea kembali mengisi pos penjaga gawang utama setelah meneken kontrak baru.

Babak pertama berjalan dengan minim peluang, hingga tak ada gol yang tercipta. MU baru bisa membobol gawang Liverpool saat babak kedua berjalan empat menit. Lewat sebuah tendangan bebas, Mata mengirim bola ke arah Daley Blind dan dapat dituntaskan menjadi gol oleh pemain Belanda tersebut dengan kaki kirinya.

Setelah itu Liverpool dua kali berpeluang emas menyamakan kedudukan. Tendangan akrobatik Danny Ings masih bisa ditepis De Gea, sedangkan sundulan Martin Skrtel dihalau Blind sebelum melewati garis gawang.

MU menggandakan keunggulan pada menit ke-70 lewat penalti Ander Herrera. Tendangan 12 pas diberikan wasit setelah gelandang serang asal Spanyol itu dijatuhkan Joe Gomez di kotak penalti Liverpool.

Cristian Benteke sempat memperkecil ketinggalan Liverpool lewat gol cantik dari sebuah tendangan gunting untuk menaklukkan De Gea pada menit ke-84. Tapi dua menit berselang, Martial mencetak gol debutnya sekaligus gol ketiga MU dalam laga. Berlari menusuk dari sayap kiri, Martial lalu meluncurkan bola masuk ke gawang Liverpool dengan sebuah tendangan melengkung.

 

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea; Darmian, Smalling, Blind, Shaw; Carrick (Schneiderlin 71’), Schweinsteiger; Mata (Martial 65’), Herrera, Memphis (Young 46’); Fellaini.

Booked: Darmian (73’).

Liverpool: Mignolet; Clyne, Skrtel, Lovren, Gomez; Can, Lucas (Moreno 87’), Milner; Ings (Origi 74’), Benteke, Firmino (Ibe 65’).

Booked: Clyne (48’), Milner (75’).

 

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya Sabtu (12/9/2015):

Norwich City 3-1 AFC Bournemouth

Cameron Jerome 35′, Wes Hoolahan 52′, Matthew Jarvis 67′ ; Steve Cook 81′

Watford 1-0 Swansea City

Odion Ighalo 59′

West Bromwich Albion 0-0 Southampton

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: