Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Meski Baru Dikaruniai Anak Kedua, Messi Turun dan Cetak Gol Penentu Lawan Atletico

106
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Hebat memang Lionel Messi. Meski Jumat lalu baru dikaruniai anak kedua, Mateo, dan tentunya capek menunggui proses persalinan pasangannya Antonella Roccuzzo, ia tetap turun membela Barcelona dalam laga melawan Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon, Minggu (13/9/2015) dini hari WIB.

Masuk menggantikan Ivan Rakitic pada menit ke-60, ia mencetak gol penentu kemenangan Barcelona atas Atletico pada menit ke-77. Dengan gol Messi tersebut, Blaugrana unggul 2-1. Sebelumnya kedua tim bermain imbang satu sama, gol Fernando Torres pada menit ke-51 disamakan Neymar empat menit kemudian.

Dengan Messi memulai laga dari bangku cadangan, Rafinha mendapat kesempatan untuk mengisi lini depan dari menit pertama bersama Luis Suarez dan Neymar. Sedangkan Atletico mengandalkan Antoine Griezmann dan Fernando Torres sebagai duet ujung tombak.

DI babak pertama masing-masing tim mendapat satu peluang emas. Atletico dari tendangan Torres, Barcelona dari tembakan Suarez. Tapi tendangan Torres masih sedikit melebar, sedangkan tembakan Suarez hanya mengenai tiang gawang.

Baru di babak kedua kebuntuan bisa dipecahkan. Enam menit babak kedua berjalan, Torres mencetak gol ke gawang Barcelona setelah menerima umpan terobosan Tiago. Pada menit ke-55, Neymar menyamakan kedudukan lewat sebuah tendangan bebas yang cantik.

Messi kemudian mencetak gol kemenangan saat babak kedua tersisa 13 menit. Ia mampu menuntaskan umpan yang diberikan Suarez menjadi gol.

Dengan kemenangan yang diraih, Barcelona yang berada di puncak klasemen kini mengumpulkan sembilan poin dari tiga laga. Atletico di peringkat lima dengan enam poin.

 

Susunan Pemain

Atlético Madrid

13 Oblak

20 Juanfran

24 Giménez de Vargas (Booked 89’ )

02 Godín

03 Filipe Luis (Booked 43’ )

10 Óliver (Booked 18’) (Ferreira-Carrasco – 60′ )

14 Gabi (Vietto – 81′ )

05 Tiago

06 Koke

09 Torres (Martínez – 62′ )

07 Griezmann

 

Barcelona

01 ter Stegen

20 Sergi

14 Mascherano

23 Vermaelen (Mathieu – 28′ )

18 Alba

04 Rakitic (Messi – 60′ )

05 Busquets

08 Iniesta (Booked 44’ )

12 Rafinha

09 Suárez

11 Neymar

 

Hasil pertandingan La Liga lainnya Minggu (13/9/2015) dini hari WIB:

Real Betis 1-0 Real Sociedad

Ruben Castro 44’

Sporting Gijon 0-1 Valencia

Paco Alcacer 90’+1’

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: