105 Film dari 29 Negara Bakal ‘Eksis’ di Balinale 2015

Balinale 2015Jakartakita.com – Pagelaran Bali International Film Festival 2015 atau yang lebih dikenal dengan Balinale akhirnya resmi kembali digelar tahun ini. Menariknya, pada penyelenggaraannya yang telah memasuki tahun ke-9 nya itu semakin banyak film dari berbagai negara yang ikut berpartisipasi. Sedikitnya ada 300 judul film dari 42 negara yang harus dipilih oleh panitia.

Namun, dari jumlah tersebut hanya 105 judul film dari 29 negara saja yang terpilih dan layak mendapatkan apresiasi dari penonton. Kali ini, tema yang diangkat dalam Balinale 2015 adalah Face of Diversity.  Dari 105 film tersebut, 26 film merupakan karya para pembuat film dari Indonesia, yang terdiri dari lima film panjang dan 21 film pendek.Film panjang tersebut adalah 3 (Anggi Umbara), Marmut Merah Jambu (Raditya Dika), About a Woman (Teddy Soeriaatmadja), Bidadari Terakhir (Awi Suryadi), dan Cakra Buana (Massimo Burhannudin).

Sementara itu, dari 79 film luar negeri ada antara lain film-film Gueros(Meksiko), Ode To My Father (Korea Selatan), Chemo (Polandia), Who Am I (Jerman), Warsaw Uprising (Polandia), Frackman (Australia), danDope (AS).

Untuk penyelenggaraan tahun ini, Balinale juga akan menghadirkan Open Air Cinema, di mana para penonton bisa menikmati film-film di area terbuka. Selain itu, akan ada beberapa workshop. Salah satunya adalah Balinale Film Industry Forum, yang mewadahi para pembuat film dari berbagai negara untuk berbagi pengalaman.

Bagi Anda yang ingin menghadiri acara Balinale 2015 dan melihat film-film yang diputar di sana, dapat langsung datang ke Lippo Mall Kuta, Bali, mulai 24 hingga 30 September 2015. Untuk info lebih lengkap silakan mengunjungin situs www.balinale.com.

Comments

comments




0 thoughts on “105 Film dari 29 Negara Bakal ‘Eksis’ di Balinale 2015”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Ignatius Untung
Country General Manager Rumah123

Jakarta News Wire