Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

City Tergelincir di Etihad

100
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Manchester City tergelincir saat bermain di stadion kebanggannya, Etihad Stadium, dalam lanjutan Liga Inggris yang berlangsung Sabtu (19/9/2015). Menjamu West Ham United, The Citizens tunduk dengan skor 1-2. Gol Victor Moses pada menit ke-enam dan Diafra Sakho pada menit ke-31 hanya bisa dibalas City lewat gol Kevin De Bruyne pada menit tambahan kedua babak pertama.

Dengan kekalahan yang diderita yang mengakhiri lima kemenangan beruntun di ajang Liga Inggris musim ini, City yang berada di puncak klasemen dari enam laga yang telah dijalani kini hanya unggul tiga poin atas West Ham dan Leicester City yang berada di peringkat dua dan tiga dengan 12 poin.

Manchester City mengawali laga dengan buruk, David Silva mengalami cedera saat pemanasan. Posisinya di starting line-up digantikan Jesus Navas. Baru enam menit laga berjalan, Moses menuntaskan sebuah serangan balik dengan tendangan keras mendatar dari luar kotak penalti yang bersarang di gawang kiper City, Joe Hart.

Sebuah umpan De Bruyne yang gagal dipotong Aaron Cresswel kemudian nyaris membuat City menyamakan kedudukan. Sergio Aguero yang menguasai bola melewati kiper West Ham Adrian, tapi sayang tendangannya masih melenceng.

The Hammer lalu mengandakan keunggulan saat babak pertama tersisa sekitar 14 menit. Winston Reid menyundul tendangan sudut Dimitri Payet, tapi bola masih mengenai Fernandinho. Bola yang melambung lalu sedikit didorong Pedro Obiang dengan kakinya, hingga bisa disambar Sakho menjadi gol.

Sesaat sebelum turun minum, City membuat satu gol. Aguero menyodorkan bola kepada De Bruyne yang lalu meluncurkan tendangan mendatar dari tepi kotak penalti masuk ke gawang Adrian.

Di awal babak kedua, Martin Demichelis menggantikan Eliaquim Mangala yang cedera. Adrian menjadi pahlawan bagi West Ham di babak ini, mampu mementahkan semua tembakan yang mengarah kepadanya. Beberapa kali Yaya Toure, Aguero, dan Navas melancarkan tendangan yang mengancam, tak satu pun lolos dari penyelamatan kiper asal Spanyol itu. Sundulan Nicolas Otamendi terhadap tendangan sudut De Bruyne juga mampu ditepisnya.

Masuknya Wilfried Bony pada menit ke-66 menggantikan Raheem Sterling dan Kelechi Iehanacho menggantikan Aleksandar Kolarov pada menit ke-84 tak mengubah keadaan, City mengakhiri laga dengan kekalahan 1-2.

 

Susunan Pemain

Manchester City: 1 Hart; 3 Sagna, 30 Otamendi, 20 Mangala (Demichelis 45′), 11 Kolarov (booked 54’)(Iheanacho 84′), 42 Y Touré, 25 Fernandinho, 15 Navas, 17 De Bruyne, 7 Sterling (Bony 66′); 10 Agüero

West Ham United: 13 Adrián; 12 Jenkinson (Collins 85′), 5 Tomkins, 2 Reid, 3 Cresswell; 16 Noble, 14 Obiang (booked 45’+5’), 28 Lanzini (booked 22’)(Jelavic 69′), 27 Payet, 20 Moses (Antonio 60′); 15 Sakho

 

Hasil pertandingan lainnya Liga Inggris Sabtu (19/9/2015):

Swansea City 0-0 Everton

Stoke City 2-2 Leicester City

Bojan Krkic 13’, Jonathan Walters 20’ ; Riyad Mahrez 51’ (pen), Jamie Vardy 69’

Newcastle United 1-2 Watford

Daryl Janmaat 62’ ; Odion Ighalo 10’, 28’

Aston Villa 0-1 West Bromwich Albion

Saido Berahino 39’

AFC Bournemouth 2-0 Sunderland

Callum Wilson 4’, Matt Ritchie 9’

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: