Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Juventus Raih Kemenangan Pertama di Serie A Musim Ini

573

_pogbaJakartakita.com – Juventus akhirnya meraih kemenangan pertama di Serie A musim ini. La Vecchia Signora mampu mengalahkan tuan rumah Genoa dengan skor 2-0 di Stadio Luigi Ferraris, Minggu (20/9/2015). Setelah unggul lewat gol bunuh diri kiper Eugenio Lamanna pada menit ke-37, Juventus lalu menggandakan kemenangan lewat penalti Paul Pogba pada menit ke-60. Genoa bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-43 akibat kartu kuning kedua yang berujung kartu merah yang diterima Armando Izzo.

Dengan kemenangan yang diraih, Juventus kini mengumpulkan empat poin dari empat laga yang telah dijalani di Serie A. Mereka bertengger di papan tengah klasemen. Genoa yang kalah tetap dengan tiga poin.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memasang trio Juan Cuadrado, Alvaro Morata, dan Mario Mandzukic sebagai andalan serangan di lini depan, sama dengan saat Juventus mengalahkan Manchester City di ajang Liga Champions pada pertengahan pekan.

Hasilnya cukup positif, hanya butuh 23 detik bagi Juventus untuk melakukan tembakan pertama ke gawang Genoa. Morata meluncurkan tendangan kanon dari luar kotak penalti yang memaksa Lamanna melakukan penyelamatan dengan susah payah.

Genoa lalu membalas pada menit ke-12, tapi sundulan Diego Capel terhadap umpan silang Diego Perotti masih melambung di atas mistar gawang Juventus yang dikawal kiper legendaris Gianluigi Buffon. Tiga menit berselang, kembali Juventus membuat peluang. Mandzukic memberikan umpan matang kepada Cuadrado, tapi tendangan winger Kolombia itu dapat diblok Izzo.

Juventus harus melakukan pergantian pemain pada menit ke-22, Morata yang cedera diganti Roberto Pereyra. Masuknya Pereyra turut berandil terjadinya gol bunuh diri Lamanna pada menit ke-37. Crossing yang diluncurkan Pereyra disambar Pogba dengan tendangan yang mengenai tiang gawang. Bola memantul mengenai Lamanna dan masuk ke gawang Genoa.

Dua menit sebelum babak pertama berakhir, Izzo harus duluan meninggalkan lapangan karena menerima karu kuning kedua karena melakukan tekel kasar terhadap Cuadrado.

Unggul jumlah pemain, Juventus dapat menambah satu gol. Saat babak ini berjalan 15 menit, gol kedua Juventus dalam laga terjadi lewat penalti Pogba. Penalti diberikan setelah Giorgio Chiellini dijatuhkan Diogo Figueiras di kotak penalti Genoa.

Pada menit ke-69, Mandzukic hampir mencetak gol ketiga Juventus. Tapi tembakannya masih bisa dimentahkan Lamanna. Setelah itu baik Juventus maupun Genoa menciptakan beberapa peluang, tapi tak ada yang menemui sasaran. Kemenangan 2-0 tim tamu menjadi hasil akhir pertandingan.

 

Susunan Pemain

Genoa: 23 Lamanna; 18 Burdisso, 4 De Maio, 5 Izzo (booked 26’, 43, sent off 43’); 90 Cissokho, 88 Rincon, 31 Dzemaili (21 Pandev 57’), 93 Laxalt; 18 Nitcham, 16 Capel (77 Tachtsidis 65’), 10 Perotti (11 Diogo 46’)

Juventus: 1 Buffon; 26 Lichtsteiner, 15 Barzagli, 3 Chiellini, 33 Evra (booked 17’); 18 Lemina (booked 61’)(11 Hernanes 76’), 27 Sturaro, 10 Pogba (booked 60’); 16 Cuadrado, 17 Mandzukic (7 Zaza 83’ (booked 86’)), 9 Morata (37 Pereyra 22’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: