Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Messi Dua gol, Barcelona Kalahkan Levante 4-1

55
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Dua gol Lionel Messi melengkapi kemenangan 4-1 yang diraih Barcelona atas Levante dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Nou Camp, Senin (21/9/2015) dini hari WIB. Dua gol Barcelona sebelumnya ditorehkan Marc Bartra dan Neymar, sedangkan gol Levante ditorehkan Victor Casadesus. Dengan kemenangan yang diraih, Barcelona menggeser Real Madrid dari puncak klasemen, dengan 12 poin dari empat pertandingan La Liga. Levante di peringkat 19 dengan dua poin.

Pelatih Barcelona Luis Enrique tak memainkan Sergi Roberto, Andres Iniesta, Jordi Alba, dan Luis Suarez dalam pertandingan ini, mengingat mereka telah bermain di pertengahan pekan lalu di ajang Liga Champions. Sebagai pengganti, Munir El Haddadi, Sandro Ramirez, dan Marc Bartra masuk starting line up bersama Daniel Alves yang baru sembuh dari cedera yang membuatnya tak bisa merumput selama sebulan terakhir.

Seperti biasa dalam laga-laga sebelumnya, Barcelona mendominasi jalannya pertandingan. Tapi serangan Barcelona belum menghasilkan gol di babak pertama. Sebuah tendangan Neymar melebar, sedangkan tiga tendangan Messi bisa diselamatkan kiper Ruben Martinez.

Baru setelah babak kedua berjalan lima menit, gol untuk Blaugrana tercipta. Umpan yang diluncurkan Messi dapat diterima Bartra dengan dada, lalu bola diceploskannya ke gawang Levante. Pada menit ke-56, Neymar menggandakan keunggulan Barcelona dengan menyambar bola rebound hasil tendangannya sendiri.

Messi lalu mencetak gol ketiga Barcelona dari titik putih lima menit kemudian. Penalti diberikan wasit setelah Neymar dijatuhkan Angel Trujillo di kotak penalti Levante.

Pada menit ke-66, Victor Casadesus mencetak gol balasan Levante memanfaatkan kesalahan kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen. Barcelona berpeluang emas mencetak gol dari titik putih kembali pada menit ke-75 setelah Messi dijatuhkan Zouhair Feddal di kotak penalti tim tamu. Tapi kali ini sepakan bintang Argentina itu melayang tinggi di atas gawang.

Keunggulan Barcelona baru kembali menjadi tiga gol setelah Messi mencetak gol keempat tuan rumah pada menit ke-90. Setelah melewati beberapa pemain Levante, Messi mencetak gol menggunakan kaki kiri andalannya.

 

Susunan Pemain

Barcelona: 1 ter Stegen; 6 Alves, 14 Mascherano, 15 Bartra, 21 Adriano; 4 Rakitic, 5 Busquets (28 Gerard 62’), 17 El Haddadi; 10 Messi, 11 Neymar, 19 Sandro Ramírez

Levante: 13 Rubén; 2 Iván López, 3 Toño, 12 Juanfran, 16 Trujillo, 24 Feddal; 6 Camarasa (10 Rubén García 80’), 7 Verza (booked 45’), 8 Lerma; 14 Roger (20 Deyverson 68’), 23 Ghilas (18 Casadesús 63’)

 

Hasil pertandingan La Liga lainnya:

Deportivo La Coruna 2-3 Sporting Gijon

Juanfran 16′, Luis Alberto 28′ ; Antonio Sanabria 4′, 8′, Alex Menendez 34′

Villarreal 3-1 Athletic Bilbao

Bruno 43′ (pen), Mario Gaspar 67′, Leo Baptistao 80′ ; Aritz Aduriz 90’+2′

Las Palmas 0-1 Rayo Vallecano

Javi Guerra 42′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: