Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Spurs Pecundangi City 4-1

150
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 26: Harry Kane (2nd R) of Tottenham Hotspur scires his team's third goal during the Barclays Premier League match between Tottenham Hotspur and Manchester City at White Hart Lane on September 26, 2015 in London, United Kingdom. (Photo by Tom Dulat/Getty Images)
foto: getty images)

Jakartakita.com – Tottenham Hotspur sukses mempecundangi Manchester City dengan skor telak 4-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion White Hart Lane, Sabtu (26/9/2015). Sempat tertinggal gol Kevin De Bruyne, Spurs lalu mendapat empat gol dari masing-masing Eric Dier, Toby Alderweireld, Harry Kane, dan Erik Lamela.

Kekalahan memutus torehan kemenangan beruntun City dalam lima pertandingan sebelumnya dan tetap mengumpulkan 15 poin. Sedangkan tambahan tiga poin dari kemenangan di kandang sendiri membuat Spurs mengumpulkan 12 poin.

City tanpa David Silva, kiper Joe Hart, dan Vincent Kompany di starting line-up, posisi mereka digantikan Fernando, Wilfredo Caballero dan Martin Demichelis. Sepuluh menit laga berjalan, De Bruyne meluncurkan tembakan jarak jauh yang masih meleset dari sasaran. Tendangan Yaya Toure beberapa menit kemudian juga masih melebar.

Pada menit ke-20, tembakan Sergio Aguero mengarah ke gawang Spurs. Tapi kiper Hugo Lloris masih bisa menepis bola. Lima menit setelah itu, gol pertama City tercipta. Lewat sebuah serangan balik, Toure meluncurkan umpan matang yang bisa dituntaskan De Bruyne. Spurs lalu berusaha membalas, tapi sepakan Son Heung-Min bisa diselamatkan Caballero.

Pada menit ke-27, Lloris mampu menangkap tendangan Raheem Sterling yang diluncurkan ke arah gawang Spurs. Dua peluang Spurs kemudian datang dari Harry Kane dan Erik Lamela, tapi masih melebar.

Mendekati turun minum, kedua tim makin agresif saling serang. Tendangan Kane dapat ditangkap Caballero pada menit ke-41. Dua menit kemudian, sundulan Nicolas Otamendi terhadap tendangan sudut Aleksandar Kolarov masih melambung di atas mistar gawang Spurs. Kolarov sendiri lalu meluncurkan tembakan yang bisa ditepis Lloris.

Bola hasil tepisan Lloris dapat dikuasai pemain Spurs yang kemudian meluncurkan serangan balik. Umpan silang Kyle Walker dapat disambar Heung-Min, tapi masih bisa ditangkis Caballero. Namun si kulit bundar dapat dikuasai Dier dan disarangkan ke gawang City dari jarak 30 meter. Kedudukan imbang satu sama menjadi hasil babak pertama pertandingan seru ini.

Babak kedua baru berjalan tiga menit, Toure membuka peluang dengan tembakan dari luar kotak penalti yang bisa ditangkap Lloris. Dua menit kemudian, Spurs mencetak gol keduanya dalam laga. Alderweireld melompat tertinggi untuk menanduk tendangan bebas Lamela masuk ke gawang City.

City yang telah tanpa Kompany dan Hart juga harus kehilangan Toure karena cedera. Ia digantikan Jesus Navas pada menit ke-56. Akibatnya, serangan Spurs makin menjadi. Pada menit ke-61, gol ketiga Spurs tercipta. Tendangan bebas Christian Eriksen mengenai tiang, lalu bola rebound diceploskan Kane ke dalam gawang City.

Tertinggal dua gol, para pemain City berusaha keras memangkas ketertinggalan. Beberapa tembakan diluncurkan Navas, Nasri, dan Sterling, tapi selain tembakan-tembakan yang melenceng, semuanya bisa diamankan Lloris.

Malah City kembali kebobolan saat waktu normal tersisa 11 menit. Gol keempat tuan rumah dicetak Lamela setelah menerima umpan silang Clinton Njie. Gol ini menjadi gol pamungkas laga yang berakhir dengan kemenangan 4-1 bagi Spurs.

 

Susunan Pemain

Tottenham Hotspurs: 1 Lloris; 2 Walker, 4 Alderweireld, 5 Vertonghen, 33 Davies; 20 Alli (booked 88’), 15 Dier (booked 59’), 23 Eriksen (booked 65’)(22 Chadli 68’), 7 Heung-Min (14 Clinton 77’), 11 Lamela (booked 56’)(28 Carroll 87’); 10 Kane (booked 90’)

Manchester City: 13 Caballero; 3 Sagna, 26 Demichelis (booked 45’), 30 Otamendi, 11 Kolarov; 6 Fernando (8 Nasri 71’), 25 Fernandinho, 17 De Bruyne, 7 Sterling, 42 Toure (15 Navas 56’); 10 Aguero (27 Roberts 86’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: